Thomas Prabowo Akan Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak Sertu Bah Yoto Eki Setiawan

Thomas Prabowo (18), adik kandung Sertu Bah Yoto Eki Setiawan awak kapal selam KRI Nanggala -402 mantap mendaftar di TNI Angtakan Laut

Istimewa
Thomas Prabowo (kanan) adik kandung Sertu Bah Yoto Eki Setiawan awak kapal selam Nanggala -402 

Thomas Prabowo Akan Lanjutkan Perjuangan Sang Kakak Sertu Bah Yoto Eki Setiawan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Thomas Prabowo (18), adik kandung Sertu Bah Yoto Eki Setiawan awak kapal selam Nanggala -402 mantap mendaftar di TNI Angtakan Laut. Jadwal pendaftarannya di Lanal, Kota Dumai direncanakan pada Agustus 2021 ini.

“Ini cita-cita saya dari kecil, sekaligus ingin mengikuti jejak Mas Eki. Saya akan lanjutkan perjuangan beliau,” kata Thomas Prabowo kepada tribunpekanbaruwiki.com, Jumat (30/4/2021).

Thomas yang masih berkabung atas tenggelamnya Sertu Eki bersama KRI Nanggala -402 tidak meragukan kemampuannya. Bahkan ia juga tidak ragu bila peristiwa naas bakal menimpa kala bertugas di laut suatu hari kelak.

“Saya tidak ragu, semua sudah ditentukan jalan masing-masing. Semua keluarga juga telah mendukung saya,” kata Thomas.

Hal yang paling menguatkan bagi Thomas adalah restu orang tuanya dan persetujuan Eki sebelumnya. Sebab, keinginan untuk menjadi TNI AL telah disampaikannya kepada Sertu Eki sebelumnya. Sertu Eki juga memandu persiapan diri yang dilakukan Thomas selama ini. Baik persiapan fisik, mental maupun wawasan.

Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, salah satu awak kapal selam Nanggala -402 yang tenggelam
Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, salah satu awak kapal selam Nanggala -402 yang tenggelam (Istimewa)

Baca juga: 5 Hal yang Dianjurkan Dilakukan pada Hari Jumat, Sayyidul Ayyam

Baca juga: Kasus Covid-19 di Siak Riau Didomuniasi Klaster ASN dan Guru

“Mas Eki membagikan pengalamannya juga, dan meminta saya mempersiapkan diri. Mas Eki juga menyuruh saya meminta restu kedua orang tua,” kata dia.

Rencananya akan pergi ke Dumai untuk mendaftar pada Agustus mendatang juga sudah diketahui oleh Sertu Eki. Thomas akan mendaftar pada 18-19 Agustus 2021 di Dumai sudah diberitahukannya Sertu Eki.

“WA saya mengabarkan ini pada tanggal 6 April 2021, saat itu Mas Eki sudah berada di kapal selam Nanggala -402,” kata dia.

Tidak hanya itu, Thomas masih sempat meminta dibelikan sepatu kepada Sertu Eki. Permintaan Thomas itu dikabulkan Eki sehingga pada 13 April 2021, Thomas sudah menerima sepatu itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved