Langgar Prokes, Puluhan Tempat Usaha di Pekanbaru Dapat Surat Peringatan

Puluhan pelaku usaha di Kota Pekanbaru mendapatkan surat teguran berupa surat peringatan karena melanggar protokol kesehatan.

tribunpekanbaruwiki.com
Tim Gabungan di Pekanbaru melakukan oprasi penertiban protokol kesehatan disejumlah tempat usaha seperti cafe dan toko Sabtu malam (24/4/2021) 

Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Tempat Usaha di Pekanbaru Dapat Surat Peringatan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Puluhan tempat usaha di Kota Pekanbaru kedapatan melanggar protokol kesehatan pencegahan covid-19, akibatnya pelaku usaha ini mendapatkan surat peringatan dari Tim yustisi di Kota Pekanbaru.

Seiring dengan semakin meningkatnya kasus covid-19, upaya memperketat pengawasan terhadap aktivitas masyarakat pada malam hari kembali dilakukan.

Tim gabungan juga mengawasi aktivitas tempat usaha saat malam.

Ada puluhan tempat usaha di Kota Pekanbaru mendapat teguran dari aparat gabungan selama pembatasan aktivitas masyarakat pada malam hari. Mereka tidak boleh lagi menimbulkan kerumunan di atas pukul 21.00 WIB.

"Kita sudah berikan surat teguran pertama dan kedua," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang kepada tribunpekanbaruwiki.com, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Kisah Alfino Raditya Akbar, Bocah 10 Tahun Donasikan Celengannya Untuk Dhuafa Penghafal Al-Quran

Menurutnya, aparat yang tergabung dalam tim yustisi memberi surat teguran kepada 29 pelaku usaha. Mereka memberi surat teguran sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 14 April 2021 lalu.

Iwan menyebut banyak dari pelaku usaha mengabaikan instruksi Walikota Pekanbaru tentang operasional saat Bulan Ramadan di masa pandemi Covid-19. Ia menegaskan agar tidak ada kerumunan di atas pukul 9 malam.

Tim tidak segan membubarkan kerumunan yang ada. Pasalnya kerumunan tersebut berpotensi menularkan covid-19.

"Kebanyakan dari pelaku usaha juga melanggar protokol kesehatan, kita bakal bubarkan langsung," jelasnya.

Penertiban ini juga sesuai Peraturan Wali Kota Pekanbaru No.130 Tahun 2020 tentang Perubahan Pedoman Prilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Kota Pekanbaru.

"Pelaku usaha yang melanggar bisa kena sanksi administrasi hingga denda," paparnya.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Resmi Persunting Fatimah Az Zahra Salim Barabud

Baca juga: Pos Larangan Mudik Perbatasan Riau - Sumbar di Kuansing Sudah Diaktifkan

--
(tribunpekanbaruwiki.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved