Kisah Alfino Raditya Akbar, Bocah 10 Tahun Donasikan Celengannya Untuk Dhuafa Penghafal Al-Quran

Kisah Alfino Raditya Akbar, Bocah 10 Tahun Donasikan Celengannya Untuk Dhuafa Penghafal Al-Quran

tribunpekanbaru.com
Alfino Raditya Akbar bersama Ustad Aldo (baju merah) dan kedua orangtua Alfino saat menyerahkan bantuan pendidikan untuk anak-anak dhuafa penghafal Al-Qur'an. 

 

Kisah Alfino Raditya Akbar, Bocah 10 Tahun Donasikan Celengannya Untuk Dhuafa Penghafal Al-Quran

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Alfino Raditya Akbar, ia merupakan seorang anak yang masih berusia 10 tahun.

Meski masih anak-anak, namun perbuatannya ini patut dicontoh. Alfino Raditya Akbar merelakan uang celengannya senilai 1 juta untuk anak-anak dhuafa yang menghapal Al-Qur'an di Rumah Tahfiz Aldo Salam.

Walaupun nilainya tak seberapa, namun uang 1 juta tersebut dikumpulklan oleh Alfino Raditya Akbar dari uang jajan yang diberikan oleh orangtuanya selama tidak masuk sekolah karena pandemi covid-19.

Alfino Raditya Akbar merupakan anak yang masih duduk dibangku kelas 4 Sekolah Dasar, tepatnya di MIN 1 Jalan Sumatra Pekanbaru. Sosoknya sama seperti anak-anak kebanyakan.

Namun siapa sangka dibalik wajah cerianya, Alfino Raditya Akbar menyimpan sifat kedermawanan yang diluar dugaan banyak orang.

Baca juga: Kisah Pilu KRI Nanggala-402, Rencana Kls Isy Raditaka Lamar Sang Pujaan Hati Pupus

Baca juga: Kisah Pilu Suriadi, Warga Rokan Hulu Riau yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal

Beberapa hari lalu, Alfino Raditya Akbar mengantar uang celengannya untuk biaya pendidikan anak-anak dhuafa di rumah tahfiz Aldo Salam.

"Saya hanya kasihan melihat kawan-kawan yang tidak ada lagi orangtuanya, yang kurang mampu. Kalau uang kan bisa dikumpulkan lagi nanti," kata Alfino Raditya Akbar kepada tribunpekanbaruwiki.com dengan polosnya.

Orangtua Alfino Raditya Akbar, Nurdiana (44) menjelaskan, selama pandemi covid-19 ini ia tetap memberikan uang jajan kepada anaknya. Walaupun pelaksanaan sekolah hanya berlangsung secara daring dari rumah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved