Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Pelalawan Mulai Penuh

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Rumah Sakit di Kabupaten Pelalawan Mulai Penuh

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
RSUD Selasih Kabupupaten Pelalawan 

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pelalawan Mulai Penuh

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Kasus covid-19 di Kabupaten Pelalawan, Riau terus bertambah. Akibatnya ruang isolasin Rumah Sakit di Pelalawan mulai terisi penuh.

Berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan ruang isolasi yang penuh tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, dirumah sakit pemerintah ini ada 20 tempat tidur dan telah terisi semuanya.

Kemudian di RS Amelia Medika ada delapan tempat tidur isolasi dan semuanya telah terisi.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, kepada tribunpekanbaruwiki.com, Rabu (28/04/2021) menjelaskan, di Pelalawan tersedia 74 unit di tiga rumah sakit. Sebanyak 43 tempat tidur telah terisi atau 58 persen, sedangkan sisanya 31 tempat tidur masih kosong.

31 Ruang isolasi yang tersisa tersebut berada di RS Efarina Pangkalan Kerinci . RS ini tersedia 46 tempat tidur isolasi corona,15 diantaranya sudah terisi.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Rumah Sakit di Pekanbaru Kehabisan Ruang ICU

Baca juga: Mengerikan, Dalam 1 Jam Ratusan Orang di India Meninggal Dunia karena Covid-19

"Penambahan kasus Covid-19 memang terus terjadi. Tapi untuk ruang perawatan isolasi untuk pasien corona masih aman," terang Asril.

Kabupaten Pelalawan saat ini ada 137 kasus aktif Covid-19. Dengan rincian 98 pasien diisolasi di Rumah Sakit (RS) di Kota Pekanbaru maupun Pangkalan Kerinci, sedangkan 39 orang lagi isolasi mandiri.

Total pasien kasus Covid-19 di Pelalawan mencapai 1.441 dan sebanyak 1.268 orang telah sembuh. Untuk pasien positif corona yang meninggal dunia mencapai 36 orang.

Satgas Covid-19 berharap tidak ada lagi penambahan pasien corona secara signifikan kedepan. Masyarakat diingatkan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) setiap beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Suriadi, Warga Rohul yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Baca juga: Kisah Pilu KRI Nanggala-402, Rencana Kls Isy Raditaka Lamar Sang Pujaan Hati Pupus


--
(tribunpekanbaruwiki.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved