Kelompok Pengajian Al-Hidayah Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Darul Ilmi

elompok Pengajian Al-Hidayah Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Darul Ilmi di Jalan Raja Wali, Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Kelompok Pengajian Al-Hidayah berikan bantuan untuk anak-anak panti asuhan Darul Ilmi, Jalan Rawasari, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (27/4/2021). 

Kelompok Pengajian Al-Hidayah Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Darul Ilmi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kelompok Pengajian Al-Hidayah menyambangi Panti Asuhan Darul Ilmi, yang berlokasi di Jalan Rawasari, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (27/4/2021) siang untuk berbagi dengan sesama.

Kedatangan rombongan pengajian kaum perempuan tersebut juga hadir bersama dengan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Riau, dan juga salah seorang anggota DPD RI, Dr Misharti SAg MSi, yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Kelomok Pengajian Al-Hidayah Riau.

Ketua Pengajian Al-Hidayah Riau, Hj Maryenik Yanda SH mengatakan, agenda tersebut merupakan salah satu dari kegiatan berbagi yang dilaksanakan selama Ramadan ini. Bahkan sebelum Ramadan pihaknya juga sudah memulai kegiatan berbagi tersebut beberapa waktu lalu.

"Kehadiran kita kali ini bersama dengan KPPG Riau, juga dengan anggota DPD RI, Misharti. Kali ini, kita bawakan bantuan berupa makanan, sarung, kurma, juz ama, dan kebutuhan lainnya bagi anak-anak di sini," kata Maryenik dalam kesempatan itu.

Baca juga: Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Pelalawan Mulai Penuh

Baca juga: Covid-19 Meningkat, Polresta Pekanbaru Lakukan Penyekatan Jalan, Berikut Lokasinya

Maryenik juga menjelaskan, Kelompok Pengajian Al-Hidayah saat ini memang menjadi kelompok independen, namun hadirnya kelompok pengajian tersebut dijelaskannya adalah lahir dari Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua KPPG Riau, Safitri Golkaria SH mengatakan, kegiatan itu memang sengaja tidak ramai dihadiri pengurus, untuk menjaga protokol kesehatan. Ia juga mengatakan, kegiatan itu merupakan titik pertama, dan selanjutnya pihaknya juga akan berkolaborasi kedepannya.

"Kita memang sengaja tak ramai hadir, hanya beberapa perwakilan pengurus saja, untuk menjaga protokol kesehatan. Ini merupakan titik pertama. Kegiatan ini akan kita laksanakan rutin dua kali seminggu yakni setiap Selasa dan Jumat," imbuhnya.

Dalam agenda yang sama, Misharti mengatakan, dirinya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Pengajian Al-Hidayah dan juga KPPG Riau, melakukan kegiatan berbagi dengan sesama.

Baca juga: Suriadi, Warga Rohul yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Baca juga: Kisah Pilu KRI Nanggala-402, Rencana Kls Isy Raditaka Lamar Sang Pujaan Hati Pupus

Anak dari tokoh politik Riau, almarhum Maimanah Umar ini juga secara langsung menyatakan akan membantu pembangunan panti asuhan tersebut yang sedang berlangsung, karena kebetulan ada program pusat yang bisa diperbantukan untuk pembangunan panti asuhan tersebut.

Tidak hanya itu, adik kandung Maryenik Yanda ini juga menjanjikan akan memasukkan panti asuhan tersebut untuk diberikan satu set sound system yang juga ada program bantuan khusus, yang akan dibawakan setelah lebaran Idul Fitri nantinya.

"Semoga apa yang kita berikan dan yang akan akan kita upayakan ini bisa bermanfaat oleh 25 anak-anak di sini, dan juga membantu anak-anak dalam belajar," tuturnya.

Baca juga: Pecah Rekor, Kasus Positif Covid-19 di Riau Bertambah 614 Dalam Sehari

Baca juga: 7 Tips Ngabuburit Saat Puasa Ramadhan Anti Bosan

--
(tribunpekanbaruwiki.com/Alexander)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved