Suriadi, Warga Rohul yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Suriadi, Warga Rohul yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Pelaksana Harian (Plh) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si bersama Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hulu, Armein ZA mengunjungi gubuk Suriadi, Senin (26/4/2021) 

Suriadi, Warga Rohul yang Tinggal di Gubuk Beratap Terpal Dapat Bantuan Rumah Layak Huni

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Setelah viral di media sosial dan mendia online tentang kisah Suriadi yang tinggal di gubuk beratap terpal akhirnya menarik perhatian berbagai pihak.

Suradi bersama istri dan kedua anaknya tinggal digubuk beratap dan berdinding terpal disebuah kebun karet milik warga di Dusun Kumu, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Provinsi Riau.

Suriadi dan Istrinya Salini Noviani kini bisa dedikit bernafas lega karena Baznas Rokan Hulu memberikan bantuan senilai Rp 42 juta untuk pembangunan rumah layak huni.

Plh Bupati Rokan Hulu H Abdul Haris ditemani Ketua Baznas Rohul Armein dan perangkat Desa setempat pun langsung melakukan kunjungan ke gubuk Suriadi, Senin (26/4/2021).

Abdul Haris mengaku terharu dengan kondisi keluarga Suriadi yang tinggal jauh dari keramaian bahkan sangat sulit untuk diakses.

Baca juga: 7 Keutamaan Membaca Al-Quran di Bulan Suci Ramadhan

"Saya sangat berterima kasih kepada warga yang memposting keberadaan beliau di sosial media, sehingga kami bisa tahu kondisi keluarga Suriadi,"tambahnya.

Diakuinya, dia bersama rombongan sempat beberapa kali tersesat karena letak gubuk Suriadi yang jauh dari pemukiman warga.

"Tempatnya ditengah hutan dan kondisinya tidak layak," sebut Abdul Haris.

Bentuk keprihatinan kepada keluarga Suriadi, Pemda Rohul bekerjasama dengan BAZNAS Rohul dan warga sekitar bahu membahu membangun rumah layak huni untuk keluarga Suriadi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved