Mayoritas Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19

Mayoritas Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19.39 dari 83 kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah covid-19

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ilustrasi Covid-19 

 

Mayoritas Kelurahan di Kota Pekanbaru Masuk Zona Merah Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Kota Pekanbaru saat ini berada di status zona merah penyebaran covid-19. Ada hampir setengah kelurahan di kota ini masuk zona penularan resiko tinggi.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, 39 dari 83 kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah covid-19. Mayoritas kelurahan saat ini masuk zona merah.

Hanya sembilan kelurahan yang masuk zona hijau atau tidak terdapat kasus covid-19. Kondisi ini sudah terjadi sejak awal pekan.

Baca juga: 4 Pokso Penyekatan Larangan Mudik Akan Didirkan di Perbatasan Riau

Baca juga: Pecah Rekor, Kasus Positif Covid-19 di Riau Bertambah 614 Dalam Sehari

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus tidak menampik masih banyak zona merah hingga kini. Ia mengingatkan agar masyarakat menghindari kerumunan.

Dirinya menyebut bahwa Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru setiap hari membubarkan potensi kerumunan. Mereka mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

"Mereka mengendalikan di lapangan pada malam hari untuk mencegah aktivitas kerumunan," tegasnya kepada tribunpekanbaruwiki.com, Selasa (27/4/2021).

Menurutnya, selama Ramadan ini aktivitas di ruang publik dibatasi hingga pukul 22.00 WIB. Aparat gabungan bakal membubarkan kerumunan yang berpotensi jadi klaster penularan covid-19.

Dirinya mengaku sebaran zona covid-19 mengalami peningkatan pada pekan ini. Padahal pekan lalu hanya 28 kelurahan yang masuk zona merah.


"Harus ada gerakan bersama dan vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Riau Resmi Serahkan Aset Tanah Pasar Cik Puan ke Pemko Pekanbaru

Baca juga: Iptu Razali, Sosok Polisi Teladan di Pekanbaru yang Suka Menolong

--


(tribunpekanbaruwiki.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved