Pemprov Riau Resmi Serahkan Aset Tanah Pasar Cik Puan ke Pemko Pekanbaru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara resmi menyerahkan aset tanah Pasar Cik Puan kepada Pemko Pekanbaru, Senin (26/4/2021).

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Bangunan Pasar Cik Puan terbengkali sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Riau secara resmi telah menyerahkan aset tanah Pasar Cik Puan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru 

Pemprov Riau Resmi Serahkan Aset Tanah Pasar Cik Puan ke Pemko Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau secara resmi menyerahkan aset tanah Pasar Cik Puan kepada Pemko Pekanbaru, Senin (26/4/2021).

Penyerahan aset tanah pasar Cik Puan ini disaksikan langsung oleh Kasatgas Wilayah I KPK RI Haris Nur Cahyo di Kantor Gubernur Riau.

Dengan penyerahan aset tanah Pasar Cik Puan ini maka, Polemik pembangunan Pasar Cik Puan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru memasuki babak baru. Pasar yang dibiarkan bertahun-tahun mangkrak ini mulai menemui titik terang.

"Iya kami hari ini sepakat dengan Bapak Walikota, adanya penyerahan lahan Pemprov kepada Walikota. Cukup banyak jumlahnya, termasuk Pasar Cik Puan," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat pertemuan dengan KPK RI di Kantor Gubernur Riau.

Dalam pertemuan ini juga hadir Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang ikut menandatangani berita acara penyerahan aset lahan dari Pemprov Riau serta PJ Sekdaprov Riau Masrul Kasmy dan Kepala BPKAD Pemprov Riau Indra SE serta Kepala BPKAD Pemko Pekanbaru, Sofaizal.

Setelah resmi diserahkan kepada Pemko Pekanbaru, Gubri Syamsuar berharap agar aset lahan tersebut bisa dibuatkan sertifikat lahanya. Sehingga kedepan tidak timbul masalah lagi.

Gubernur Riau Syamsuar secara resmi menyerahkan aset tanah Pasar Cik Puan Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dan disaksikan oleh perwakilan dari KPK RI, Senin (26/4/2021)
Gubernur Riau Syamsuar secara resmi menyerahkan aset tanah Pasar Cik Puan Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dan disaksikan oleh perwakilan dari KPK RI, Senin (26/4/2021) (Istimewa)

Baca juga: Masjid Sabilillah di Desa Pedekik Bengkalis Riau, Pernah Dikabar Belanda

Baca juga: Festival Lampu Colok, Tradisi Turun Temurun di Bengkalis Saat Ramadhan

"Tadi ditambahkan KPK, bagi yang belum ada sertifikat agar disertifikatkan, agar nanti tidak ada gugatkan dimasa mendatang," katanya.

Gubri Syamsuar berharap dengan sudah diserahkan aset tanah Pemprov Riau yang ada di Pasar Cik Puan kepada Pemko Pekanbaru bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga pasar tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya pedagang untuk berjualan.

"Setelah ada penyerahan ini tentunya harapan kami kepada Pak Wali Kota kiranya tanah yang kami serahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved