Gelar Oprasi Penertiban Prokes di Pekanbaru, Tim Gabungan Bubarkan Pengunjung Kafe

Tim Gabungan melakukan oprasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah tempat di Kota Pekanbaru, Sabtu malam 24 April 2021.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaruwiki.com
Tim Gabungan di Pekanbaru melakukan oprasi penertiban protokol kesehatan disejumlah tempat usaha seperti cafe dan toko Sabtu malam (24/4/2021) 


Gelar Oprasi Penertiban Prokes di Pekanbaru, Tim Gabungan Bubarkan Pengunjung Kafe

TRIBUNPEKANBARUWKI.COM - Tim Gabungan melakukan oprasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah tempat di Kota Pekanbaru, Sabtu malam 24 April 2021.

Ratusan tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Satuan Gugus Tugas covid-19 Pekanbaru mendatangi tempat-tempat usaha yang ada di Pekanbaru.

"Kita melakukan patroli, penertiban dan himbauan terhadap tempat-tempat usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes)," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya

Menurutnya, penerapan prokes ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Walikota Pekanbaru, Nomor 003.2/DPMPTSP/609/2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, di tengah pandemi wabah Covid-19.

Lanjut Kapolresta, pihaknya berpatroli mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta, Jalan HR. Soebrantas, Jalan Arifin Ahmad, dan Jalan Pattimura.

Hasilnya disebutkan Kombes Nandang, ditemukan para pedagang kaki lima di sepanjang Jalan HR Soebrantas, Panam, tidak mematuhi prokes dan Instruksi Walikota Pekanbaru.

Baca juga: Riau Peringkat Pertama Penyebaran Covid-19, Sehari Lebih 400 Pasien Positif Baru

Baca juga: Daftar Nama 53 orang di KRI Nanggala-402 yang Tenggelam

Lalu di sejumlah kafe dan tempat makan yang masih berada di kawasan Jalan HR Soebrantas, tidak mengindahkan aturan terkait pembelian dengan sistem take away atau dibawa pulang jika sudah di atas pukul 21.00 WIB.

Sehingga kepada para pelaku usaha itu, diberikan surat teguran pertama oleh pihak Satpol PP Pekanbaru.

Bahkan ada 8 orang diantaranya yang dari hasil pemeriksaan di lokasi, tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mereka pun dibawa ke Satpol PP Pekanbaru untuk didata.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved