Budidaya Udang, Pemko Dumai Akan Bangun Shrimp Estate Seluas 1000 Hektare

Pemerintah Kota Dumai bersama pemerintah pusat berencana akan membangun tambak udang atau Shrimp Estate di Kecamatan Sungai Sembilan

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ilustrasi Tambak Udang 


Budidaya Udang, Pemko Dumai Akan Bangun Shrimp Estate Seluas 1000 Hektare

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Walikota Dumai, Paisal bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong (2001-2004) Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, Wakil Ketua DPRD Dumai Bahari dan rombongan, telah meninjau lokasi yang akan dibangun Shrimp Estate (tambak udang) di Kecamatan Sungai Sembilan, pada Selasa (20/4/2021).

Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, untuk kembali membangkitkan ekonomi masyarakat kota Dumai, dengan mengembangkan potensi laut dan lahan pertanian yang selama ini kurang tergarap, Shrimp Estate menjadi solusinya.

"‎Bersama dengan pemerintah pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan kita akan membangun Shrimp estate seluar 1000 hektar, dan pada Selasa kita sudah meninjau lokasinya, bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong (2001-2004) Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri," katanya, Kamis (22/4/2021.

Paisal menambahkan rencana pembangunan Shrimp Estate seluas 1000 hektar di Kecamatan Sungai Sembilan, tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, telebih nantinya akan dibangunnya tambak budidaya udang vaname.

Foto bersama usai meninjau lokasi di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai
Foto bersama usai meninjau lokasi di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai (Istimewa)

 

Baca juga: Profil Farid Sonang Hasana, Peserta LIDA 2021 dari Dumai Riau

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Koneng di Dumai Riau


"Harapan kita semoga rencana yang baik ini segera terealisasi, agar masyarakat Dumai dapat merasakan manfaat dari budidaya udang tersebut, sehingga para petani dapat meningkatkan ekonomi," imbuhnya.

Dengan dijadikan Dumai sebagai daerah model percontohan secara cluster, sebutnya, diharapkan bisa segera meningkatkan taraf hidup serta perekonomian dari masyarakat pesisir, terutama masyarakat Dumai secara umumnya.

Paisal berharap Shrimp Estate segera trealisasi dan dapat menunjang program pemerintah daerah serta membangkitkan perekonomian masyarakat yang turun akibat pandemi Covid 19.

Menurutnya, saat ini Dumai memiliki banyak potensi yang belum sepenuhnya tergarap. Mulai dari sektor pertanian, perikanan serta pariwisata.

"Bertahap akan segera digarap sehingga masyarakat semakin mandiri. Jika ekonomi. Kembali stabil maka akan masuk investor yang secara tak langsung akan membuka lapangan pekerjaan baru di Kota Dumai," pungkasnya.

Baca juga: Taman Wisata Alam Sungai Dumai

Baca juga: Walikota Dumai Paisal

Baca juga: Wajah Baru Bandar Bakau Dumai

--

tribunpekanbaruwiki.com

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved