Wow! Riau Peringkat Pertama Kasus Covid-19 se Sumatera, Ini Instruksi Gubernur Syamsuar

Penambahan kasus positif baru covid-19 belangkan ini melonjak di Provinsi Riau, Riau menjadi pringkat pertama kasus covid-19 se Sumatra.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Dok.Pemprov Riau
Gubernur Riau Syamsuar dalam kegiatan rapat 

Wow! Riau Peringkat Pertama Kasus Covid-19 se Sumatera, Ini Instruksi Gubernur Syamsuar

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penambahan kasus positif baru covid-19 belangkan ini melonjak di Provinsi Riau, Riau menjadi pringkat pertama kasus covid-19 se Sumatra.

Bahkan lonjakan kasus tersebut membuat Provinsi Riau menjadi Provinsi ke 5 penyebaran covid-19 di Indonesia di bulan April 2021 ini.

Terkait dengan lonjakan penyebaran kasus covid-19 ini, Senin (19/4/2021) Gubernur Riau, Syamsuar melakukan rapat koordinasi bersama Forkopimda, Walikota dan Bupati Se Riau secara virtual.

"Ini perlu menjadi perhatian kita bersama, karena trend kasus Covid-19 di kabupaten kota cenderung mengalami kenaikan," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat memimpin rapat koordinasi perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau .

Dikatakan Gubernur Riau Syamuar, berdasarkan data yang ada, trend kasus Covid-19 di Riau di bulan April 2021 ini sepertinya hampir sama dengan trend di bulan oktober 2020.

Gubri Syamsuar mengungkapkan, disamping terjadinya angka kasus positif, Disisi lain tantangan yang saat ini sedang dihadapi adalah angka kesembuhan Covid-19 yang cenderung menurun. Sementara angka kematian juga terus mengalami kenaikan.

Baca juga: Ruang ICU Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Riau Semakin Menipis, Kasus Covid-19 Meningkat

Seperti, Minggu (18/4/2021) kemarin ada penambahan 330 kasus baru pasien positif Covid-19, sedangkan pasien sembuh sebanyak 285 kasus. Dihari yang sama dalam satu hari terdapat 8 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Kalau kita lihat angka kematian di Riau akibat Covid-19 mengalami kenaikan, bulan Februari itu ada 75 kasus kematian akibat Covid, kemudian maret ada 88 kasus, bulan April ini baru sampai tanggal 18 kemarin sudah 106 kasus," ujar Gubri Syamsuar .

Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 tersebut, Gubri Syamsuar mengingatkan kepada kabupaten kota untuk segera melakukan koordinasi apa persoalan yang dihadapi di daerah sehingga kasus Positif Covid-19 di seluruh daerah di Riau mengalami peningkatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved