7 Amanal Mulia yang Dicontohkan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa

Berikut ini 7 Amanal Mulia yang Dicontohkan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa, termasuk makanan favorit Rasullulah saat berbuka puasa.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Ilustrasi: buka puasa intasgram @helenysm_ 

7 Amanal Mulia yang Dicontohkan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Berikut ini 7 Amanal Mulia yang Dicontohkan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa, termasuk makanan favorit Rasullulah saat berbuka puasa.

Puasa Ramadhan merupakan salah satu kewajiban yang dilakukan oleh umat Islam di Dunia.

Bulan Ramadhan menjadi salah satu bulan yang ditunggu-tunggu kehadiranya. Orang berloma-lomba untuk melakukan amal mulia untuk mencapai tingkat tawqa kepada Allah SWT di bulan Ramadhan 1442 H.

Tidak hanya bersedekah, membaca ayat suci Al Quraan dan ibadah sunah lainya, ternyata berbuka puasa juga merupakan salah satu moment yang bisa meraih amal mulia.

Meskipun terlihat sepele, ternyata berbuka puasa menyimpan keutamaan yang harus dilakukan sesuai dengan tuntunan Rasululah, supaya bisa meraih pahala.

Berikut ini 7 Amanal Mulia yang Dicontohkan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa dikutip tribunpekanbaruwiki.com dari tribunstyle.com:

1. Menyegerakan berbuka

Yang dimaksud menyegerakan berbuka puasa, bukan berarti kita berbuka sebelum waktunya.

Namun yang dimaksud adalah ketika matahari telah tenggelam atau ditandai dengan dikumandangkannya adzan Maghrib, maka segeralah berbuka.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved