Ramadhan

Wakil Walikota Pekanbaru Himbau Masyarakat Kurang Sehat Ibadah Ramadhan Dirumah

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan agar masyarakat yang dalam kondisi kurang sehat bisa beribadah malam Ramadan di rumah saja

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Pelaksanaan ibadah shalat tarawih di Masjid Agung Ar-Rahman Pekanbaru 2021 

Wakil Walikota Pekanbaru Himbau Masyarakat Kurang Sehat Ibadah Ramadhan Dirumah

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengingatkan agar masyarakat yang dalam kondisi kurang sehat bisa beribadah malam Ramadan di rumah saja. Ia mengimbau agar tidak memaksakan diri datang ke masjid atau musala di masa pandemi covid-19.

"Kalau memang sakit, demam tidak usah paksakan diri ke masjid atau musala," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (15/4/2021)

Menurutnya, gejala demam atau kurang enak badan itu bisa saja gejala dari terindikasi covid-19. Ia mengimbau agar isolasi mandiri di rumah hingga kondisi pulih dan membaik.

"Kalau ada gejala bisa datang langsung ke layanan kesehatan, lakukan tes swab untuk memastikan kondisi tubuh," ujarnya.

Ayat juga mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan selama menjalani ibadah malam Ramadan. Apalagi sudah ada surat edaran dari Kementrian Agama RI, MUI dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Baca juga: Selama Ramadhan, Layanan MPP Pekanbaru Tutup Lebih Awal

"Ikuti edaran dan disiplin mengikuti protokol kesehatan, saya yakin pengurus masjid atau musala memahaminya," terangnya.

Para pengurus bisa melengkapi fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan. Mereka bisa menyediakan alat pengukur suhu hingga fasilitas cuci tangan dengan sabun.

Dirinya mengatakan bahwa saat ini jumlah jemaah masjid atau musala masih dibatasi. Mereka hanya bisa mengisi 50 persen kapasitas masjid.

"Pengurus juga harus melengkapi fasilitas prokes dan memastikan fasilitas yang tersedia masih berfungsi," jelasnya.

Baca juga: Akun Fanpage Facebook Ustadz Abdul Somad Hilang

Baca juga: Gubernur Riau Izinkan Masyarakat Mudik Lebaran 2021, Tapi Hanya Antar Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved