Ibrahim Zarman, Atlet Taekwondo Nasional Asal Riau

Ibrahim Zarman, ia merupakan atlet taekwondo asal Provinsi Riau yang meraih berbagai prestasi baik nasional maupun internasional.

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Ibrahim Zarman, Atlet Taekwondo Nasional Asal Riau 

Ibrahim Zarman, Atlet Taekwondo Nasional Asal Riau

TRIBUNPEKANBARUWKI.COM - Ibrahim Zarman, ia merupakan atlet taekwondo asal Provinsi Riau yang meraih berbagai prestasi baik nasional maupun internasional.

Ibrahim Zarman 24 Maret 1997. Ibrahim Zarman memang diperhitungkan ditingkat nasional, sehingga wajar saja jika ia masuk dalam barisan dan lolos seleksi dalam pelatihan nasional.

Kabar terbaru, update Senin 5 April 2021, nama Ibrahim Zarman masuk dalam skuad Timnas Merah Putih untuk berlaga dalam Kejuaraan Pra Kualifikasi Olimpiade di Aman, Jordania.

Ibrahim Zarman terpilih bersama tiga Taekwondoin Indonesia lainnya, yakni Mariska Halinda dari Kalimantan Timur, M Bassam Raihan dari DKI Jakarta dan Adam Yazid F dari Jawa Barat.

Ibrahim Zarman bersama dua rekanya tersebut kini sudah berlatih di Pelatnas Taekwondo Indonesia, sebelum diterbangkan ke Aman.

Seperti diketahui, Kejuaraan Pra Kualifikasi Olimpiade Zona Asia di Aman, Jordania, digelar pada 26-27 Maret mendatang.

"Tentunya kita bangga. Apalagi ini untuk kesekian kalinya atlet Riau masuk skuad Timnas Merah Putih. Ibrahim Zarman merupakan aset terbaik bangsa," sebut Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau, H A Tambi, Jumat (8/1/2021) kepada tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya, Ibrahim Zarman sendiri sudah beberapa kali masuk Timnas. Beberapa medali juga sudah dipersembahkan untuk Merah Putih.

"Kita harapkan Ibrahim bisa benar-benar tampil di Aman pada Maret nanti. Karena akan berpengaruh pada psikologis, apalagi kita mau PON juga," katanya.

Ibrahim Zarman sendiri selain memperkuat Timnas, dia juga sudah masuk tim inti Taekwondo Riau, untuk tampil di PON Papua Oktober nanti.

Dari kelas andalannya, ditargetkan bisa meraih medali emas bagi Tim Riau. Tim Taekwondo Riau sendiri mematok target, akan mempersembahkan dua medali emas, di PON Papua.

Berikut ini cacatan beberapa prestasi Ibrahim Zarman

-Medali Emas SEA Games 2017 di Kualalumpur, Malaysia
-Medali Perunggu di kejuaraan Asia di Manila Filipina
- Medali Emas di World Taekwondo Malaysia Open G1 2018

Profil

Nama: Ibrahim Zarman
Tanggal Lahir: 24 Maret 1997
Nama Ibu: Eti Hasmiati
Nama Bapak: Yuli Zarman

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved