Mulai Berlaku, Daftar Lokasi 4 Titik Kamera Tilang Elektronik di Pekanbaru

Tilang Elektronik di Pekanbaru sudah mulai diterapkan, saat ini ada 4 kamera yang terpasang di beberapa titik di Pekanbaru

tribunpekanbaru.com
Polisi Wanita (Polwan) melakukan aksi Operasi Simpatik menggunakan songket khas Provinsi Riau di lampu merah, Jalan Gajah, Mada Pekanbaru, Senin 13 April 2015 

Mulai Berlaku, 4 Titik Kamera Tilang Elektronik di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Tilang Elektronik di Pekanbaru sudah mulai diterapkan, saat ini setidaknya sudah ada 4 titik kamera atau Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terpasang di Pekanbaru.

Tilang Elektronik di Pekanbaru ini sudah dilauncing bersama dengan 11 Polda lainya di Indonesia, Selasa (23/3/2021).

Meski saat ini kamera untuk Tilang Elektronik di Pekanbaru masih ada 4 titik, kedepan akan dilakukan penambahan dan dikembangkan didaerah-daerah lain di Provinsi Riau.

Terkait dengan Tilang Elektronik di Pekanbaru yang sudah mulai diberlakukan ini, Dirlantas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah menghimbau kepada para pengendara untuk mematuhi aturan lalulintas.

Hal ini tentu saja supaya pengendara tidak terjaring dalam Tilang Elektonik di Pekanbaru. Selain harus mengutamakan keselamatan dalam berkendara, warga Pekanbaru juga diminta untuk melengkapi surat-surat berkendara dan surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Berikut ini 4 Titik Kamera Tilang Elektronik di Pekanbaru:

1. Lampu merah Jalan Imam Munandar/ Jalan Harapan Raya (depan Hotel Alpha).
2. Lampu Merah Jalan Tuanku Tambusai (depan Mal Living World).
3. Jalan HR Soebrantas, Panam. (Simpang Tabek Gadang).
4. Jalan Jendral Sudirman (depan Mapolda Riau Lama).

Lantas pelanggaran apa saja yang bisa terpantau oleh kamera Tilang Elektronik di Pekanbaru ini.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah mengatakan seperti pengendara mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, menggunakan hand phone saat berkendara, menerobos lampu merah, melawan arus, sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing atau brong dan melebihi batas kecepatan maksimal, melanggar rambu atau marka jalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved