Farid Sonang Hasana, Seorang Adik yang Selalu Membanggakan Keluarga

Farid Sonang Hasana peserta LIDA 2021 dari Kota Dumai Provinsi Riau. Farid Sonang Hasana merupakan warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Farid Sonang Hasana merupakan Duta dari Riau dalam ajang LIDA 2021 

Farid Sonang Hasana, Seorang Adik yang Selalu Membanggakan Keluarga

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Senang dan banggga, itulah yang diucapkan oleh Indah Kurnia Hasana melihat adiknya Farid Sonang Hasana yang kini sedang berkompetisi di ajang Liga Dangdut Indoensia ( LIDA 2021) yang tayang di stasiun televisi Indosiar.

Indah tak menyangka Farid Sonang Hasana akan lolos menjadi peserta atau Duta Provinsi Riau diajang kompetisi musik dangdut terbesar ditanah air tersebut.

Farid Sonang Hasana lolos dalam audisi top 70 setelah sebelumnya bersaing dengan ribuan peserta dari Provinsi Riau dalam seleksi online yang digelar penyelenggara LIDA 2021.

Bagi Indah, Sonang merupakan sosok adik yang mandiri dan selalu membanggakan keluarga.

"Sejak Sekolah Dasar sampai SMA , Sonang selalu membuat keluarga dan sekolahnya bangga. Ia juga orangnya ramah dan Alhamdullilah ibadahnya juga rajin," jelas Indah Kurnia Hasana saat menjawab pertanyaan tribunpekanbaruwiki.com tetang sosok Farid Sonang Hasana, Kamis lalu (18/3/2021).

Farid Sonang Hasana merupakan warga Bukit Timah, Kilometer 11, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Baca juga: Profil Farid Sonang Hasana, Peserta LIDA 2021 dari Dumai Riau

Sebelum ikut kompetisi LIDA 2021, Pria usia 20 tahun ini berprofesi sebagai wedding singer dan MC (Master of Ceremony).

Lebih lanjut disampaikan Indah, Farid Sonang Hasana sejak kecil memang hobi bernyanyi. Kemudian bakatnya tersebut diasah saat Sonang duduk dibangku SMA.

"dari kecil sudah suka nyanyi. Cuma belajar menyanyi yang bener-bener itu waktu SMA. Kemudian dibarengi dengan ikut lomba-lomba nyanyi," kata Indah.

Menurut Indah tidak sia-sisa, karena Farid Soang Hasana ternyata memang berbakat, dibuktikan dengan membawa tropi dan sertifikat juara setiap kali mengikuti perlombaan bernyanyi.

Beberapa perlombaan yang pernah diikuti Farid Sonang Hasana seperti lomba lagu melayu, Nasyid, dan Syair. "Kemampuan bernyanyi Sonang bertambah sejak dilatih saat SMA oleh guru seninya yaitu pak Affan," lanjutnya.

Menurut Indah, Sonang pernah mendapatkan Juara 1 lomba menyanyi lalu melayu tingkat SLTA se Kota Dumai. Kemudian juara 3 lomba menyayi di FLS2N Riau.

Baca juga: Sonang dan Vitdriansyah Putra Wakili Riau di LIDA 2021, Berikut Daftar Lengkap 70 Peserta

Tidak hanya itu, Farid Sonang Hasana juga pernah mendapatkan juara 1 lomba syair melayu antar plajar dan mahasiswa se Provinsi Riau.

"Sonang juga pernah juara 1 tilawah remaja putra tingkat Kelurahan Mekar Sari, Dumai," sambung Indah Kuria Hasana saat berbincang dengan tribunpekanbaruwiki.

Farid Sonang Hasana Jadi Anak Yatim Sejak Usia 9 Tahun

Farid Sonang merupakan anak bungsu dari pasangan Abu Hasan (alm) dan Halimatusa'diah.

Sejak lahir Sonang memang kurang beruntung, bahkan ia lahir prematur saat kondisi kehamilan masih 7 bulan.

Kemudian tahun 2009 lalu saat masih berusia 9 tahun Farid Sonang Hasana harus kehilangan kasih sayang sang ayah karena meninggal dunia akibat penyakit kanker hati yang diderita.

Sebagai anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga tersebut, membuat Sonang tentu harus menggantikan sosok sang Ayah untuk menjaga ibu dan kedua kakaknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
744 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved