Daftar Juara di MTQ Kecamatan Kulim Pekanbaru Ke-1 2021

Kelurahan Pematang Kapau keluar sebagai juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kulim ke-1 tahun 2021

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Para juara MTQ tingkat Kecamatan Kulim, Selasa malam (16/3/2021) 

Daftar Juara di MTQ Kecamatan Kulim Pekanbaru Ke-1 2021

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Kelurahan Pematang Kapau keluar sebagai juara umum dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kulim ke-1 tahun 2021 yang digelar 15-16 Maret 2021 di Masjid Al Husni Jalan Kampar, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk pertama kali ini sukses dilakukan Kecamatan yang baru saja dibentuk hasil pemekaran dari Kecamatan Tenayan Raya ini.

Sedangkan posisi runer up diraih oleh qori dan qoriah Kelurahan Sialang Rampai. Sementara untuk Kelurahan Mentangor sebagai juara III.

Pelaksanaan MTQ perdana ini diikuti 30 qori-qoriah se-Kecamatan Kulim, yang terdiri dari 10 tingkat anak-anak, 10 tingkat remaja dan 10 tingkat dewasa.

Pelaksanaan MTQ sudah ditutup secara resmi oleh Camat Kulim, Marzali, Selasa malam (16/3/2021).

Baca juga: Taman Sri Bijuangsa di Kabupaten Siak, Riau

Camat Kulim Marzali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia yang sudah berkerja keras mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini.

"Alhamdulillah, persiapan sampai pelaksanaan MTQ kali ini sangat meriah, meski kini baru pertama kali kita lakukan di Kecamatan Kulim. Tentunya ini tidak terlepas dari kerja keras panitia, serta dukungan dari seluruh tokoh masyarakat Kulim," katanya.

Marzali juga berpesan kepada seluruh qori dan qoriah, bahwa MTQ jangan hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan saja. Namun harus memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam Al-Qur'an.

"Selamat kepada juara, mudah-mudahan di tingkat selanjutnya, juga bisa berhasil juara juga," sebutnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved