Tasik Anak Penyagun, Potensi Wisata Baru di Kepulauan Meranti Riau

Tasik Anak Penyagun yang berada di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau merupakan salah satu potensi wisata yang menarik

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Wabup. H. Asmar, saat meninjau objek Wisata Tasik Anak, Desa Penyagun, Minggu 14 Maret 2021 

Tasik Anak Penyagun, Potensi Wisata Baru di Kepulauan Meranti Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -Tasik Anak Penyagun yang berada di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Riau merupakan salah satu potensi wisata yang menarik.

Kedepan infrastruktur yang ada di Tasik Anak Penyagun ini harus dipersipkan.

Untuk itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, pihak Kecamatan dan Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait mempersiapkanya.

Terlebih sektor wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti cukup menjanjikan dan bisa diandalkan untuk mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Sektor pariwisata ini juga diharapkan mampu menggerakan ekonomi masyarakat tempatan.

Baca juga: Profil M Vitdriansyah Putra LIDA 2021 dari Kepulauan Meranti Riau

"Kedepan saya minta kepada semua pihak khususnya Kecamatan, Dinas Pariwisata dan PU untuk bersinergi menyiapkan infrastruktur pendukukung untuk membangun objek wisata ini," ujar Wabup. H. Asmar, saat meninjau objek Wisata Tasik Anak, Desa Penyagun, Minggu (14/3/2021).

Seperti diakui Putra Kelahiran Penyagun 59 Tahun silam itu, keindahan Tasik Anak Penyagun yang berada ditengah hutan sungguh luar biasa. Walaupun demikian untuk dapat menikmati keindahannya pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 2 KM dengan berjalan kaki menuju ketengah hutan.

"Keindahan Tasik Anak ini sungguh sangat luar, ini aset yang sangat berharga yang wajib di syukuri untuk masyarakat Desa Penyagun, semoga objek wisata yang dapat menggerakan ekonomi masyarakat ini dapat kita kembangkan," ucap Wabup.

Selanjutnya untuk pengembangannya nanti, Wabup H. Asmar, mengingatkan agar jangan sampai merusak kondisi alami hutan. Sehingga nuansa eksotis yang melekat pada objek wisata tersebut tetap terasa. Yang perlu diperhatikan menurut Wabup adalah bagaimana akses menuju lokasi Tasik Anak lebih mudah.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved