169 Titik Panas Terpantau di Riau, Senin 15 Maret 2021

Senin (15/3/2021) pagi masih terpantau 169 titik tersebar di beberapa Kabupaten di Riau.

Editor: Aan Ramdani

169 Titik Panas Terpantau di Riau, Senin 15 Maret 2021

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Riau Minggu (14/3/2021) malam ternyata tidak menghilangkan titik panas. Senin (15/3/2021) pagi masih terpantau 169 titik tersebar di beberapa Kabupaten di Riau.

Terbanyak berada di Kabupaten Bengkalis mencapai 118 titik, Pelalawan 34 titik, Meranti 16 titik dan Dumai 1 titik.

Total ada 183 titik panas di Pulau Sumatra.

Sedangkan daerah lainnya di Sumatera juga masih terpantau seperti di Lampung, Sumsel, Sumut, Jambi dan Bengkulu serta Kepri.

“Titik api level tinggi terdapat 34 titik, terbanyak di wilayah Bantan, Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Marzuki.

Untuk prakiraan cuaca sendiri pagi hari berawan dengan Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak.

Siang hingga Sore harinya cuaca cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari cuaca cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan.

" Untuk cuaca, pada siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Marzuki.

BMKG juga mengeluarkan peringatan Dini kepada masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak pada pagi dan siang atau sore hari.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved