Yulhasmida, Dulu Direktur Rumah Sakit Sekarang Jadi Pengusaha Rendang

Yulhasmida seorang dokter yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama disejumlah rumah sakit di Pekanbaru dan kini sibuk dengan bisnis rendang

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Yulhasmida memperlihatkan produk rendang buatanya dalam sebuah bazar di Pekanbaru 

Yulhasmida, Dulu Direktur Rumah Sakit Sekarang Jadi Pengusaha Rendang

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Namanya Yulhasmida, mendengar nama tersebut pastilah tidak asing bagi sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Pekanbaru.

Yulhasmida merupakan seorang dokter yang pernah memimpin sejumlah Rumah Sakit dengan jabatan Direktur Utama di Kota Pekanbaru dan Provinsi Jambi.

Yulhasmida pernah menjabat sebagai Dirut Aulia Hospital, Dirut RS Ahmad Yani yang sekarang dengan nama Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, kemudian Dirut RS Mesra Pekanbaru, Dirut RS Andini Pekanbaru, Dirut RS Kambang Jambi, dan berbagai rumah sakit lainnya dengan beragam jabatan.

Sebagai seorang dokter yang memiliki jabatan sudah tentu sibuk dengan berbagai aktivitas kerja dibagian manajemen.

Namun aktivitas tersebut tidak terlihat, karena kini Yulhasmida sedang disibukan dengan usaha barunya yakni menjadi pengusaha rendang.

Rendang memang salah satu makanan cukup populer yang ada di Indonesia. Yulhasmida meracik sendiri rendang yang ia buat.

Baca juga: Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

Aktivitas berbisnis rendang ini dilakukan oleh Yulhasmida sejak ia mengundurkan diri dari jabatan Dirut Rumah Sakit Aulia Hospital pada awal Mei 2020 lalu

Kini Yulhasmida MKes MM lebih banyak di rumah menikmati kesibukan barunya tersebut.

Diakui Yulhasmida, memasak rendang menjadi hobinya sejak dulu.

Langkah usaha rendang yang dilakukan Yulhasmida ini bermula dari mencicipkan rendang buatanya kepada teman-temanya.

Ternyata rekan-rekan Yulhasmida merespon positif karena rendang buatanya enak.

Beberapa kawan pun memesan kepada Yulhasmida untuk dibuatkan rendang. Makin banyak yang mencoba, makin banyak pula permintaan, hingga Yulhasmida kewalahan menerima orderan.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

"Tidak ada rencana awalnya menjual rendang. Banyak kawan yang minta lagi setelah mencicipi, sampai sekarang saya kewalahan menerima orderan, sampai mengirim ke luar daerah," kata Yulhasmida saat berbincang dengan tribunpekanbaru.com , Senin (8/3/2021).

Berbagai jenis rendang diproduksi oleh Yulhasmida di antaranya adalah rendang daging, rendang kerang, dan rendang tuna.

Yulhasmida rutin memasak rendang dua kali dalam seminggu, di luar hari Senin dan Kamis, karena ia melaksanakan puasa sunah. Yulhasmida kini juga telah mengemas rendangnya dengan lebih cantik, dan membuat brand dengan nama Dapur dr Y.

"Saya masaknya sendiri. Paling anak bantu-bantu belanja di pasar. Makanya cukup repot. Tapi saya sangat menikmati masa-masa ini. Sesekali kalau lagi banyak banget orderan, baru saya pakai karyawan," imbuh dokter yang juga pengurus Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Riau ini.

Bekerja di rumah sakit sebenarnya masih menjadi keinginan bagi Yulhasmida. Hanya saja yang baru melamarnya saat ini baru dari luar daerah, seperti Jambi, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Baca juga: Akupuntur Bisa Atasi Bells Palsy dan Tumbuhkan Rambut

"Kalau untuk Pekanbaru saat ini belum ada. Saya kalau bisa tetap di Pekanbaru, agar rumah tidak tinggal begitu saja, kemudian anak juga sudah kelas tiga SMA. Untuk apa saya jauh-jauh lagi meninggalkan rumah," ulas Yulhasmida

Ia juga mengatakan, secara rasa, rendangnya memang berbeda dengan rendang kebanyakan. Ia membuat ciri khas tersendiri dan membuat rasa khusus.

Ikuti kami di
KOMENTAR
690 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved