4 Hektare Lahan di Rimbo Panjang Kampar Riau Terbakar

Sekitar 4 hektare lahan di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau terbakar dan berhasil dipadamkan oleh tim gabungan

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan dilakukan di Dusun II Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/3/2021). 

4 Hektare Lahan di Rimbo Panjang Kampar Riau Terbakar

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Sekitar 4 hektare lahan di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau terbakar dan berhasil dipadamkan oleh tim gabungan, Selasa (9/3/2021).

Kepala Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru, Chaerul Ginting mengatakan kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Rimbo Panjang Senin Sore.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru menurunkan 1 Tim Pemadam ke lokasi terbakar," jelasnya.

Dalam tim gabungan ini terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Peduli Api ikut memadamkan kebakaran titik api di Desa Rimbo Panjang tersebut.

Luasan kebakaran diperkirakan mencapai 4 Hektar dengan vegetasi semak belukar. "Hingga Selasa sore proses pendinginan masih dilakukan, namun lokasi terbakar sudah dilakukan penyekatan agar tidak meluas," katanya.

Pihaknya juga sudah melakukan pendinginan dan sudah memutus kepala api, sehingga kebakaran tidak meluas.

"Sumber air tersedia dari kanal sehingga proses pemadaman dapat berjalan maksimal," pungkas Chaerul.

Lokasi terbakar juga sebelumnya terpantau sebagai Hotspot oleh satelit Senin lalu, namun hari ini sudah tidak terpantau sebagai Hotspot.

--

(tribunpekanbaruwiki/aan ramdani)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved