Rosalita, Instruktur Asal Pekanbaru Populerkan Line Dance

Rosalita adalah seorang instruktur Line Dance di Pekanbaru sejak 2017 lalu

Istimewa
Rosalita, Instruktur Asal Pekanbaru Populerkan Line Dance 

Rosalita, Instruktur Asal Pekanbaru Populerkan Line Dance

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Line Dance semakin populer di Pekanbaru. Terutama di masa pandemi Corona Virus 2019 (Covid-19). Ada peran seorang wanita di balik masyhurnya Line Dance belakangan ini.

Dia adalah Rosalita, seorang instruktur Line Dance di Pekanbaru sejak 2017 lalu. Bersama rekan-rekannya, ia membuat Line Dance (LD) disenangi para wanita. Baik muda maupun paruh baya.

"Dulu, mindset orang, Line Dance lagunya jadul. Jadi pemikirannya untuk ibu-ibu tua," ungkap Lita, sapaan akrabnya, Selasa (2/3/2021). Naik daunnya Line Dance memang menjadi motivasinya untuk berkecimpung sebagai pelatih.

Wanita 40 tahun ini melakukan gebrakan di awal jadi instruktur. Ia meminta bantuan teman-temannya yang cantik di Pekanbaru dan dikenal di dunia maya.

Ia memilih gerakan sederhana agar mudah dipelajari teman-temannya tersebut. Lalu Lita membuat video rekaman gerakan kompak Line Dance. "Video mereka share di akun mereka masing-masing," ungkapnya.

Selain itu, Lita memilih lagu-lagu terbaru yang sedang hits. Dipadukan dengan gerakan lincah dan menarik. Ini untuk meluruskan pandangan sebagian orang, bahwa Line Dance identik dengan olahraga bagi kalangan lanjut usia.

Satu lagi usahanya adalah menciptakan suasana latihan yang menyenangkan. Sehingga membuat pesertanya gembira, kemudian jatuh hati dengan Line Dance serta membuat penonton tertarik ikut bergabung.

Baca juga: Cindi Chinora, Petinju Wanita Asal Indragiri Hulu Riau

Baca juga: Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

"Tantangannya, gimana setelah pertama kali latihan, mau balik lagi," kata Lita. Ia bahkan kerap mendengar curahan hati dari sesama ibu rumah tangga yang ikut latihan Line Dance.

Menurut dia, rutinitas wajib kaum hawa adalah mengurusi rumah, suami dan anak. Ia menjadikan Line Dance sebagai tempat berelaksasi dengan latihan dan bersenda gurau dengan teman latihan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved