Pedagang Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru Antusis Suntik Vaksin Covid-19

Sejumlah pedagang di Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru mengikuti suntik vaksin covid-19 , Sabtu (6/3/2021)

tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Pedagang dan pengunjung Pasar Wisata Pasar Bawah saat mengikuti vaksinasi massal covid-19, Sabtu (6/3/2021). (Doddy Vladimir) 

Pedagang Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru Antusis Suntik Vaksin Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Suasana sedikit berbeda terlihat di Basemant Pasar Wisat Pasar Bawah Pekanbaru, Sabtu (6/3/2021).

Terlihat sejulam tenaga medis sedang bersiap-siap dengan berbagai perlengkapan pelindung diri, jarum suntik dan vaksin. Tenaga Medis ini merupakan vaksinator yang akan melakukan vaksinasi terhadap para pedagang pasar.

Ya, para pedagang pasar masuk dalam katagori petugas publik yang menjadi tahap ke II dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

Para pedaggang yang akan menerima vaksi terlihat cukup antusia. "Inilah cara supaya kita terbebas dari corona, makanya kita harus ikut dan dukung perogram ini," kata salah seorang pedagang, Ani.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer menjelaskan Pasar Wista Pasar Bawah ini memang sengaja menjadi tempat pelaksanaan pertama untuk wilayah Pekanbaru.

Mengingat Pasar Wisata Pasar Bawah merupakan tempat favorit bagi pelancong dari berbagai daerah untuk berbelanja jika datang ke Kota Bertuah ini.

"Pada tahap pertama di Pasar Bawah kami menargetkan ada 150 yang tervaksin," kata M Noer.

Baca juga: Cindi Chinora, Petinju Wanita Asal Indragiri Hulu Riau

Baca juga: Tengku Said Eka Nusirhan, Warga Siak Riau Dirikan Rumah Produksi Minyak Atsiri

Sebelumnya, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mendapat suntik vaksin covid-19. Ada 371 ASN sudah mendapat suntikan vaksin hingga akhir pekan ini.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, para ASN ini tercatat disuntik vaksin dalam dua vaksinasi massal. Vaksinasi massal pertama berlangsung, Rabu (3/3/2021) di Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved