Warga Indragiri Hulu Riau Tewas Diterkam Buaya

Warga Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh manusia.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Potongan Tubuh yang ditemukan dibungkus kain 

Warga Indragiri Hulu Riau Tewas Diterkam Buaya

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Warga Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh manusia.

Bagian tubuh yang ditemukan di Sungai Gansal tersebut dari bagian pinggang kebawah pada Selasa (2/3/2021). Empat hari kemudian tepatnya hari Jumat (5/3/2021) kembali ditemukan potongan tubuh lainya yakni bagian dada hingga ke kepala.

Potongan mayat manusia tersebut diketahu bernama Marlena Lahagu (36), warga Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Marlena Lahagu diduga menjadi korban terkaman buaya di Sungai Gansal, Senin (1/3/2021).

Informasi dari Kapolres Inhu, AKBP Efrizal melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengungkapkan pada Senin (1/3/2021) korban bangun pagi-pagi untuk pergi memancing. Selain itu, korban juga sempat membangunkan istrinya untuk memasak.

"Sebelum berangkat, korban juga memutar musik dengan suara keras," ujarnya.

Setelah sang istri membungkus bekal untuk dibawa korban, korban lantas pergi meninggalkan rumahnya di Perumahan DIV II Baru PT PAL Desa Penyaguhan, Kecamatan Batang Gansal, Inhu. Korban yang pergi tanpa permisi itu tak pulang-pulang hingga sore hari. "Menurut keterangan istrinya, korban biasanya pergi memancing dan pulang pada sore hari sekira pukul 18.00 Wib atau 19.00 Wib," ujar Misran.

Namun hingga malam hari korban tak kunjung pulang. Sehingga membuat keluarga khawatir. Kejadian orang hilang ini pun dilaporkan ke Polsek Batang Gansal. Aparat Kepolisian dan dibantu warga berupaya melakukan pencarian korban di sepanjang Sungai Gansal tempat korban biasa memancing.

Namun hingga sore korban tak kunjung ditemukan. Namun Polisi dan warga menemukan sejumlah barang-barang yang diduga milik korban, yakni satu pancing, satu tas tempat makanan, satu senter yang masih menyala, sejumlah ikan yang diduga hasil pancingan korban beserta tempatnya, satu bilah parang, dan satu unit sepeda motor milik korban.

Karena tak membuahkan hasil pada pukul 18.00 Wib, pencarian terhadap korban dihentikan. Namun sekira pukul 19.30 Wib, masyarakat kembali melakukan upaya pencarian dengan cara menyisir sepanjang Sungai Gansal dengan menggunakan perahu boat.

Sekira Pukul 23.00 Wib Kapolsek Batang Gansal, Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi, memperoleh informasi dari Ketua RT setempat bahwa masyarakat telah menemukan potongan tubuh manusia berupa sepasang kaki yang diduga korban. Selanjutnya Kapolsek Batang Gansal beserta Personel dan Tim Medis Puskesmas Batang Gansal menuju TKP untuk segera mengevakuasi potongan manusia tersebut untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

--
(tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved