Hari Pertama Gratis PPnBM Dealer di Pekanbaru Ramai Dikunjungi Konsumen

Sejumlah dealer mobil di Pekanbaru ramai dikunjungi konsumen paska digeratiskanya pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil baru

tribunpekanbaruwiki.com
Mitsubishi Motors Auto Show yang digelar di Living World Pekanbaru oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Akhir tahun 2020 lalu 

Hari Pertama Gratis PPnBM Dealer di Pekanbaru Ramai Dikunjungi Konsumen

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Sejumlah dealer mobil di Pekanbaru ramai dikunjungi konsumen paska digeratiskanya pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil baru oleh Pemerintah untuk tiga bulan kedepan khusus produk tertentu.

Satu diantaranya adalah dealer resmi Toyota di Pekanbaru.

Marcomm Agung Toyota Wilayah Riau Thomiriano Ramadhanoe mengatakan untuk hari pertama diskon PPnBM antusias konsumen cukup banyak terutama untuk 6 mobil Toyota yang dapat diskon PPnBM 0 persen.

"Konsumen antusias bertanya kepada kami dan hampir sama dengan bulan Februari," ujar Marcomm Agung Toyota Wilayah Riau Thomiriano Ramadhanoe kepada tribunpekanbaru.com, Senin (1/3/2020).

Daftar produk mobil keluaran dari Toyota yang mendapatkan diskon 100 persen PPnBM sebagai berikut:

-Vios
-Yaris
-Sienta
-Avanza
-Veloz
-Rush

Terkait dengan harga produk mobil tersebut menurut Thomiriano Ramadhanoe, pihaknya masih menunggu dari PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Meski belum diketahui harga pasti namun sudah ada estimasi harga 6 mobil keluaran Toyota yang mendapatkan diskon PPnBmM hingga 100 persen.

Berikut estimasinya :

-Vios G CVT: Rp 281,6 juta (turun Rp 65,25 juta)
-Yaris TRD CVT 3AB: Rp 279,5 juta (turun Rp 19,75 juta)
-Sienta V CVT: Rp 274,7 juta (turun Rp 20,15 juta)
-Avanza 1.3 G MT: Rp 206,7 juta (turun Rp 13,85 juta)
-Veloz 1.5 MT: Rp 224,3 juta (turun Rp 14,95 juta)
-Rush TRD AT: Rp 251,5 juta (turun Rp 17,6 juta)

Sementara itu untuk Mitsubishi hanya Xpander yang mendapatkan diskon PPnBM. Sales Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) Pekanbaru Doni Ardila mengatakan, hari pertama diberlakukannya diskon PPnBM kunjungan konsumen ke PT Dipo cukup tinggi dan ada 50 konsumen yang hadir dari 50 konsumen itu ada sekitar 15 SPK.

"Untuk pembelian Xpander di Maret ini selain ada diskon dari dealer konsumen juga akan mendapatkan diskon 13 persen dari PPnBM," ujar Doni.

Selanjutnya untuk Livina kata BM Nissan SM Amin Diniel Sinaga, pemotongan PPnBM infonya hanya berlaku untuk produksi Maret 2021 untuk mobil < 1500 cc dengan kandungan lokal > 70%. "Tapi Livina belum produksi 2021, jadi angkanya belum tahu berapa," ujar Daniel.

--

(tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved