2000 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Remaja Pekanbaru

2000 orang mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Remaja, Pekanbaru. Ini merupakan vaksinasi tahap ke II untuk petugas layanan publik

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com / aan ramdani
Vaksinator akan memberikan vaksin kepada peserta vaksinasi massal tahap ke 2 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2020). (tribunpekanbaruwiki/com/ aan ramdani) 

2000 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Gelanggang Remaja Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Sekitar 2000 orang mengikuti pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang berlangsung di Gelanggang Remaja Jalan Jendral Sudirman, pekanbaru Senin 1 maret 2021.

Yang menerima vaksin tahap II ini merupakan orang-orang yang beraktivitas dipelayanan publik.

Mulai dari Aparatur Sipil Negara disejumlah Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Riau, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, petugas keamanan, atlet hingga jurnalis.

"Jumlah sasaran vaksin yang ikut dalam program vaksinasi massal tahap kedua ini jumlahnya sekitar 2000 orang yang sudah terdaftar melalui data yang telah kita kirimkan,” kata Mimi Yuliani Nazir.

Proses penyuntikan vaksin ini dilakukan dalam 3 sesi untuk mengatur jumlah peserta.

Sesi pertama mulai pukul 08.00-09.00 WIB dengan peserta dari instansi BPK, BPKP, Polda, Korem 031 Wirabima, Kejati dan Wartawan.

Peserta menunjukan kartu tanda telah divaksin covid-19. (tribunpekanbaruwiki.com/ aan ramdani)
Peserta menunjukan kartu tanda telah divaksin covid-19. (tribunpekanbaruwiki.com/ aan ramdani) (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Baca juga: 82 Hektar Lahan dan Hutan di Dumai Riau Terbakar

Kemudian sesi kedua dilaksanakan mulai pukul 11.00 -12.30 WIB, dan sesi ketiga mulai pukul 13.00 - 14.30 WIB sesuai kelompok instansi yang telah terdaftar sebelumnya.

Seperti diketahui program vaksinasi tahap I sudah dilakukan sejak Januari 2021 lalu dan vaksinasi difokuskan untuk tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan untuk proses vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah sakit daerah dan sejumlah rumah sakit swasta.

peserta vaksinasi tahap II ini sebelumnya sudah mendaftar sesuai data formulir yang diserahkan Diskes Riau terhadap masing-masing instansi dan organisasi.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com, sebelum pelaksanaan suntik vaksin peserta terlebih dahulu mendaftar dan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Jika sudah memenuhi persyaratan maka akan dilanjutkan ketahap penyuntikan.

sama dengan vaksinasi pada kelompok pertama, untuk tahap kedua ini para penerima vaksin juga akan melakukan dua kali penyuntikan vaksin.
Dimana untuk penyuntikan vaksin kedua akan dilakukan tanggal 15 Maret 2021.

Seorang ASN di Diskominfotik  Riau mengikuti vaksinasi massal  di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)
Seorang ASN di Diskominfotik Riau mengikuti vaksinasi massal di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru, (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani) (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Baca juga: Warung Dapurasa , Rumah Makan Khas Meda di Pekanbaru

Satu diantara yang mengikuti pelaksanaan vaksi tersebut adalah kasi Diseminasi Informasi Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Eriadi Fahmi.

Menurutnya setelah dilakukan suntik vaksi covid-19 tidak ada gejala yang begitu berarti. Hanya saja ia merasakan sedikit pegal.

"Rasaya seperti suntik vaksi pada umumnya, rasanya ya biasa sedikit pegal dibagian lengan yang disuntuk," jelas Eriadi Fahmi.

Dirinya cukup antusias untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 ini dan ia merasa beruntung karena termasuk bisa lebih awal mendapatkan suntik vaksi.

"Kita cukup senang bisa mendapatkan vaksin ini, karena ini merupakan salah satu langkah untuk membuat imun tubuh kita menjadi kuat untuk menghadapi virus covid-19 ini. Tapi kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Peserta lainya yang mengikuti suntik vaksin tahap ke 2 ini adalah Abdullah Sani, seorang jurnalis Merdeka.com

Ikuti kami di
KOMENTAR
642 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved