Riau Kembali Terima 11.490 Vaksi Covid-19, Giliran Lansia dan Petugas Pelayanan Publik Divaksin

Riau kembali menerima kiriman vaksi covid-19 Sinovac sebanyak 11.490 vial. Vaksin ini akan digunakan untuk vaksinasi petugas layanan publik dan lansia

tribunpekanbaru.com
Wildan Asfan Hasibuan, Lansia Pertama di Riau Disuntik Vaksin Covid-19 

Riau Kembali Terima 11.490 Vaksi Covid-19, Giliran Lansia dan Petugas Pelayanan Publik Divaksin

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Riau kembali menerima kiriman vaksi covid-19 Sinovac, Kamis (25/2/2021) yang dikirim dari Biofarma, Bandung.

Vaksi covid-19 tahap kedua untuk termin pertama yang dikirim sebanyak 11.490 vial.

Vaksin covid-19 ini langsung dibawa menuju gedung vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang berlokasi di Jalan Kesehatan, Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah hari ini vaksin tahap kedua, termin pertama sudah kita terima sebanyak 11.490 vial," jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Dilanjutkan Mimi Yuliani Nazir , 11.490 vial vaksin ini nantinya akan didistribusikan ke kabupaten kota di Riau.

Vaksin covid-19 tahap kedua ini akan disuntikan kepada petugas pelayanan publik di 12 kabupaten kota di Riau dan untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) diatas 60 tahun di Kota Pekanbaru.

Baca juga: Kisah Ipda Dymas Bagus Bimantara, Kapolsek Muda di Riau Yang Ikut Padamkan Karhutla

Baca juga: Dua Nelayan Malaysia Terdampar Di Pulau Rupat Riau Segera Dideportasi

"Dalam waktu dekat kita akan distribusikan vaksin ini ke seluruh kabupaten kota, sehingga kawan-kawan di kabupaten kota bisa segera melaksanakan vaksinasi kepada petugas pelayanan publik dan lansia," katanya.

Sementara itu, tahap vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan di Riau sampai saat ini terus berlanjut. Menurut Mimi Yuliani Nazir, persentase vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 92 persen.

"Yang Nakes yang belum divaksinasi nanti akan dilakukan vaksinasi berbarengan dengan petugas pelayanan publik yang masuk kelompok tahap kedua ini," ujat Mimi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, total jumlah sasaran vaksin bagi petugas pelayanan publik dan lansia yang akan divaksin pada tahap kedua ini mencapi 925.362 orang. Bagi petugas publik dan lansia yang akan divaksin, nantinya akan dilakukan dengan empat cara.

Diantaranya mengunjungi fasilitas pelayanan kesehatan, digedung pemerintah, divaksinasi masal, dan vaksinasi bergerak dengan mobil bergerak.

"Untuk pedagang pasar, nanti setelah vaksin datang akan kita coba dengan mendatangi langsung. Jika pedagang tidak datang ke tempat yang telah ditetapkan. Kalau difasilitas kesehatan dan institusi ditempatnya, seperti bagi Polri bisa di gedung Polda, di TNI bisa ditempat mereka. Untuk vaksinasi masal bisa dipasar, vaksinasi masal lain seperti mobil bergerak yang mendatangi ke pasar dan mal-mal," jelas Mimi Yuliani Nazir.

Baca juga: Daftar 5.335 Masjid di Riau

Baca juga: 5 Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Tionghoa

--
(tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved