Dua Nelayan Malaysia Terdampar Di Pulau Rupat Riau Segera Dideportasi

Nelayan malaysia, MD Roslan Bin Kadir dan Faizal Bin Jailani yang terdampar di Pantai Desa Teluk Lecah, Pulau Rupat, Bengkalis, Segera dideportasi

tribunpekanbaru.com
Dua Nelayan Asal Malaysia dirawat di Puskesmas Teluk Lecah, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (18/2/2021). (foto: Muhammad Natsir/tribunpekanbaru.com) 

Dua Nelayan Malaysia Terdampar Di Pulau Rupat Riau Segera Dideportasi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Warga di Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau dikagetkan dengan terdamparnya 2 nelayan Malaysia Kamis 18 Februari 2021 lalu.

Kondisi dua nelayan bernama MD Roslan Bin Kadir dan Faizal Bin Jailani ini dipastikan dalam kondisi sehat dan saat ini berada di Kantor Imigrasi Bengkalis. Rencananya dua nelayan ini akan dipulangkan dalam waktu dekat ke Malaysia.

Hal ini diungkap Kasi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Bengkalis Jhonny Tunggul kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (23/2/2021) siang. Menurut dia nelayan Malaysia bernama MD Roslan Bin Kadir dan Faizal Bin Jailani ini akan di bawa ke Pekanbaru terlebih dahulu.

"Mereka rencananya kita pulangkan dengan cara di deportasi, namun karena mereka belum memiliki Passport hari ini rencananya kita bawa ke Konsulat Malaysia di Pekanbaru untuk membuat pasport terlebih dahulu," ungkap Jhonny Tunggul

Menurut Jonny Tunggul, setelah memiliki pasport negaranya, dua nelayan Malaysia ini akan di bawa kembali ke Bengkalis. Kemudian akan di bawa ke Batam melalui jalur laut, dari Batam rencananya akan di deportasi langsung ke Malaysia.

Baca juga: Asyik! Pemerintah Riau Gelontorkan Rp 3 Miliar Untuk Nelayan

Baca juga: Nelayan Tradisional Panen Ikan di Taman Nasional Zamrud Siak

"Target kita pemulangan rencananya pada tanggal 28 Februari besok. Sebelum tanggal tersebut kami sudah harus berada di Batam nantinya, deportasi rencananya di lakukan melalui jalur laut juga," tegasnya.

Sebelumnya, diberitakan tribunpekanbaru.com Dua orang Nelayan beridentitas sebagai warga negara Malaysia terdampar di Pantai Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat, Kamis (18/2/201) pagi. Nelayan tersebut bernama MD Roslan Bin Kadir dan Faizal Bin Jailani

Keberadaan nelayan Malaysia ini di Desa Teluk Lecah Kecamatan Bengkalis diketahui pertama kali oleh seorang warga Teluk Lecah bernama Salam. Menurut dia, pagi itu dua orang pria ini mendatangi rumah Salam sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

"Pagi pagi dua orang ini datang ke depan rumah dan memberikan salam, mengaku sebagai warga Malaysia," terang Salam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved