5 Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Tionghoa

Masjid dengan arsitektur tionghoa terdapat di daerah di Indonesia, satu diantaranya adalah Masjid Lautze di jakarta Pusat dan di Bandung

Surya.com
Masjid Muhammad Cheng Hoo di Surabaya. (Surya/Tonny Hermawan) 

5 Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Tionghoa

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Indonesia dengan msyarakat mayoritas agama Islam tentu sudah sewajarnya jika rumah ibadah umat Islam seperti Masjid, Musholah atau langgar mudah ditemukan.

Bangunan Masjid yang ada di Indonesia arsitekturnya bermacam-macam, cukup banyak pula dengan arsitektur timur tengah.

Namun, ada juga masjid di Indoensia dengan arsitektur tionghoa di Indonesia. Umumnya bangunan arsitektur tionghoa ini sering kita jumpai sebagai kelenteng atau tempat peribadatan umat konghucu.

Seperti apakah penampakan Masjid dengan arsitektur Tionghoa. Kali ini tribunpekanbaruwiki.com akan ulas 5 dari beberapa masjid dengan Arsitektur Tionghoa yang ada di Indonesia.

Berikut ini 5 Daftar Masjid di Indonesia dengan Arsitektur Tionghoa

1. Masjid Lautze di Jakarta

Majid Lautze yang terletak di Jalan Lautze nomor 97-89 , Karanganyar, Sawah besar, Jakarta Pusat ini memang hanya bangunan ruko.

Namun ornamen dan warna catnya sangat identik dengan warna-warna Tionghoa seperti merah, kuning dan hijau. Namun, Masjid ini tak seperti Masjid pada umumnya yang memiliki Kubah dan menara.

Masuk dari pintu depan, pengunjung akan melewati 4 pintu utama yang dicat berwarna merah. Usai melewati pintu, pengunjung akan menemui mimbar yang jadi satu dengan ruang utama. Di sini nuansa hijau dan kuning terasa kental sekali. Belum lagi kaligrafi bertuliskan huruf arab dan tulisan cina terjejer rapih di dinding masjid.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved