Wisata Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan di Pekanbaru

Danau Bandar Kayangan atau Danau Buatan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru.

tribunpekanbaruwiki.com
Pengunjung sedang menikmati keindahan Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan, Sabtu (13/2/2021). (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani) 

Wisata Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Danau Bandar Kayangan atau Danau Buatan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Pekanbaru.

Letak Danau Bandar Kayangan atau Danau Buatan ini berada di Jalan Pramuka / Jalan Lingkar Danau Buatan, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Timur.

Dari pusat Kota Pekanbaru, jarak menuju Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan ini membutuhkan waktu sekitar 20  menit.

Akses jalan yang dapat dilalu untuk menuju Danau Bandar Kayangan ini, tribuners berada di Jalan Jendral Sudirman kemudian menuju arah utara dan melewati Jembatan Siak IV yang merupakan salah satu ikon di Kota Pekanbaru.

Tribun Penonton yang digunakan saat ivent cabang olahraga Sky Air pada PON tahun 2012 lalu di Danau Bandar Kayangan atau Danau Buatan. (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)
Tribun Penonton yang digunakan saat ivent cabang olahraga Sky Air pada PON tahun 2012 lalu di Danau Bandar Kayangan atau Danau Buatan. (tribunpekanbaruwiki.com/aan ramdani)

Baca juga: Kebun Binatang Kasang Kulim

Baca juga: Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru

Setelah menyebrang Jembatan Siak IV kemudan lanjut hingga ke Jalan Sembilang. Sekitar 1 Kilometer kemudian masuk ke Jalan Pramuka. kemudian tribuners akan menjumpai pertigaan dan petunjuk arah ke Danau Bandar Kayangan atau Danau Buatan.

Dari pertigaan tersebut lokasi Danau Buatan sekitar 1,2 kilometer.

Untuk memasuki kawasan Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan ini tribuners hanya perlu membayar Rp. 5000 per orang. Namun, tarif ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Suasana Danau Buatan yang sejuk sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga atau rekan-rekan anda.

Hanya saja saat ini lokasi wisata Danau Buatan atau Danau Bandar Kayangan ini masih belum terawat dengan maksimal. Padahal ini merupakan salah satu objek wisata yang cukup menarik yang telah ada sejak lama.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved