6 Napi Narkoba Riau Dipindahkan Ke Nusakambangan, Ternyata Oknum Pegawai Lapas

6 orang napi (nara pidana) yang berada di Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIA Pekanbaru dipindahkan ke Lapas Nusakambangan , Jawa Tengah.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
6 napi narkoba dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru dipindahkan ke Nusakambangan, Jumat (19/2/2021). (tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

6 Napi Narkoba Riau Dipindahkan Ke Nusakambangan, Ternyata Oknum Pegawai Lapas

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - 6 orang napi (nara pidana) yang berada di Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIA Pekanbaru dipindahkan ke Lapas Nusakambangan , Jawa Tengah.

6 napi tersebut merupakan oknum pegawai Lapas yang terlibat dalam kasus narkotika di Riau.

Pemindahan 6 napi narkotika ini dibagi menjadi 2 trip. Masing-masing diberangkatkan pada, Kamis (19/2/2021) dan Jumat (19/2/2021).

Pemindahan napi ini dikawal ketat petugas yang dilengkapi laras panjang pada pukul 06.30 wib, Jumat (19/2/2021).

Wajah para napi oknum pegawai lapas ini hanya bisa menunduk. Kedua tangan masing-masing mereka pun diborgol.

Selanjutnya, narapidana masuk ke dalam mobil Trans Pemasyarakatan (Transpas) yang sudah standby di halaman Lapas Klas IIA Pekanbaru.

Baca juga: Pejabat dan Tokoh Masyarakat Bengkalis Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Baca juga: Kompol Yuni Purwanti , Polwan Cantik Terciduk Pakai Sabu

Mereka lantas dibawa menuju Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, untuk selanjutnya diterbangkan dengan pesawat, berangkat ke tempat tujuan.

"Kemarin 3 orang, hari ini 3 orang. Jadi dua trip kami berangkatkan. Ini adalah atas arahan pimpinan yakni Bapak Dirjen Pemasyarakatan dan Bapak Kepala Kanwil Kemenkumham Riau," kata Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal, Jumat (19/2/2021).

"Ini menunjukkan ke masyarakat, inilah komitmen kami terhadap pemberantasan narkoba, sekalipun itu dari internal (pegawai) khususnya jajaran Pemasyarakatan," sambung dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved