Komunitas MTMA Riau

MTMA Riau atau MY TRIP MY ADVENTURE RIAU merupakan komunitas yang berdiri sejak 1 Februari 2015 lalu. Tahun 2021 ini MTMA Riau sudah berusia 6 tahun.

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Perayaan anniversary MTMA Riau yang ke 6 tahun lokasi wisata Riau, Pantai Pulau Cinta Teluk Jering, pada 7 Februari 2021 lalu 

Komunitas MTMA Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Komunitas MTMA Riau atau MY TRIP MY ADVENTURE RIAU merupakan komunitas yang berdiri sejak 1 Februari 2015 lalu.

di tahun 2021 ini MTMA Riau sudah berusia 6 tahun.

Sebagai Komunitas yang giat mengeksplore pariwisata di Riau, MTMA Riau selalu konsisten untuk terus ambil bagian dalam membangkitkan pariwisata di Riau.

Baru-Baru ini Komunitas MTMA Riau menggelar perayaan Ulang Tahun ke 6.

Momet ulangtahun MTMA Riau juga sekaligus menjadi momen untuk kembali bangkit bagi anggota komunitas My Trip My Adventure MTMA Riau untuk terus eksis mempromosikan wisata Riau.

Pada 7 februari 2021 lalu MTMA Riau sengaja memilih salah satu lokasi wisata Riau, Pantai Pulau Cinta Teluk Jering, Kabupaten Kampar untuk perayaan ulangtahun MTMA Riau.

Beberapa kegiatan digelar di Telung Jering seperti, lomba joget terpesona, game, live music, dan lainnya, yang diikuti sejumlah anggota MTMA Riau, dari pagi hingga sore, pada 7 Februari 2021 lalu.

Baca juga: Destinasi Wisata Kampar Ramai Dikunjungi Wisatawan

Baca juga: Komunitas Youtube Creator Pekanbaru

Tidak lupa, kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan peringatan ulang tahun ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, yang akan pergi ke tempat wisata pada saat pandemi masih berlangsung saat ini, agar tetap aman, menghindari penularan Covid-19.

"Kita memang sempat vakum beberapa waktu karena pandemi Covid-19. Sementara kita belum eksplorasi, mengikuti anjuran pemerintah. Tapi saat ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran, tapi tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, jadi momen ini kita jadikan untuk kembali bangkit, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, yang akan berwisata ditengah pandemi, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, cuci tangan, tidak berkerukum dan lainnya," kata salah seorang koordinator MTMA Riau, Berry kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (17/2/2021).

Pihak MTMA Riau sendiri dikatakan Berry juga akan kembali memulai kegiatannya pada awal Maret 2021 mendatang, dengan memperkenalkan tempat-tempat wisata di Riau yang mungkin masih belum banyak masyarakat yang tahu.

"Awal Maret 2021 ini kita akan mulai lagi agenda MTMA Riau. Maka dari itu, di ulang tahun kali ini, kami mengambil tema, New Energy, New Spirit, New Exploring," tambahnya.

Baca juga: Habib Ramadhan, Youtuber Asal Kampar Riau

Baca juga: Muammar Syahida, Penakluk King Kobra Asal Riau

Berry juga mengatakan, dipilihnya lokasi Pulau Cinta menjadi perayaan tersebut karena pihaknya ingin turut membangkitkan wisata yang sempat membuat pengelola wisata kehilangan pendapatan.

"Kita sebenarnya bisa saja melaksanakan di rumah atau di hotel perayaan ulang tahun ini, tapi karena kita ingin bantu pendapatan tempat wisata, kita pilih salah satu wisata yang tidak terlalu jauh dari Pekanbaru. Setidaknya bisa membantu dari sewa tempat, pembelian karcis masuk, pedagang di sana dan lainnya," tuturnya.

Selama vakum beberapa waktu lalu, dikatakan Berry, pihaknya tidak mau menghilang begitu saja. Dengan memanfaatkan file-file lama, kembali diekspos di media sosial mereka, yakni di instagram @mtmariau juga melalui facebook My Trip My Adventure Riau.

Ulang tahun MTMA Riau tersebut juga didukung oleh para sponsor, di antaranya, RG Cafe, Toko Maju Jaya, Bimart Ameera Hotel, DS Studio, Wear Maker, PKU City, Arena Konsep, Feat Design, Oil Shell, Riau Camp, dan Tribun Pekanbaru.

"MTMA Riau mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak sponsor, yang terlibat mensukseskan acara anniversary MTMA Riau yang ke 6 tahun ini, semoga memberikan keberkahan bagi kita semua," tuturnya.

Bagi masyarakat yang tertarik menjadi penggiat wisata dan bergabung di MTMA Riau, bisa mendaftar. "Kami juga menerima member baru buat yang ingin bergabung menjadi bagian dari komunitas MTMA Riau, cukup follow saja akun @mtma_riau dan silahkan DM," tuturnya.

--
(tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved