Riau Optimistis Tahun 2022 Zero Kendaraan ODOL

Riau melalui Dinas Perhubungan justru berharap di Riau bisa lebih cepat zero angkutan ODOL ditahun 2022 mendatang.

Riau Optimistis Tahun 2022 Zero Kendaraan ODOL

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tengah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan program bebas truk ODOL (Over Dimension Over Load) pada tahun 2023 di Indonesia.

Terkait dengan langkah tersebut Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perhubungan justru berharap di Riau bisa lebih cepat zero angkutan ODOL ditahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Indrawansyah Syarkowi, dalam kegiatan Normalisasi Kendaraan odol serta Deklarasi Indonesia Zero ODOL 2023 bertempat di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, Selasa (16/2/2021).

"Kita malah berharap akhir tahun 2022 di Riau ini sudah bebas Odol, jadi secara Nasional tahun 2023 tetapi Riau tahun 2022 sudah zero,” Katanya," jelas Indrawansyah Syarkowi.

Indrawansyah menyebutkan bahwa pihak perusahaan yang ada di Riau sudah mengetahui program Indonesia zero ODOL 2023 ini.

Disamping sebelumnya Dinas Perhubungan dengan Komisi III DPRD Riau dan sejumlah perusahaan yang ada di Riau melakukan pertemuan terkait dengan segera dilakukannya normalisasi terhadap kendaraan angkutan milik perusahaan yang Over Dimensi dan Over Loading atau ODOL.

Selain itu, dalam melakukan pengawasan terhadap kendaraan ODOL yg didominasi truk yang ingin melintas melalui jalur laut. Pemprov Riau melalui Dishub telah memasang beberapa jembatan timbang di beberapa pelabuhan.

Langkah pengawaasan tersebut juga sudah dituangkan dalam surat edaran Gubernur Riau nomor 296 tahun 2020 tentang penetapan jumlah berat yang di izinkan atau tonase kendaraan angkutan barang dan muatan lintasan pelabuhan penyebrangan Dumai dan Tanjung Kapal dengan maksimal 8 ton

Baca juga: Indah Vidya Astuti, Camat di Pekanbaru yang Bercita-Cita Jadi Reporter

Baca juga: Daftar Harga Kelapa Sawit 17-23 Februari 2021 di Riau, Naik Lagi

Negara Rugi Hingga Rp 43 Triliun

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved