Daftar Kasus Karhutla di Riau 2021

Kebakaran hutan dan lahan di Riau pada tahun 2021 ini kembali terjadi, sedikitnya hingga pertengan Februari ini ada 2 kasus kebakaran hutan

Istimewa
Upaya pemadaman Karhutla oleh Manggala Agni disalah satu titik kebakaran di Riau 

Daftar Kasus Karhutla di Riau 2021

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Sejak Januari hingga pertengahan Februari 2021 kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau sudah terjadi dibeberapa kabupaten/kota.

Data dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau tercatat menangani sejumlah kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Bumi Lancang Kuning.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto merincikan beberapa kasus yang saat ini tengah ditangani jajaran kepolisian di Riau.

Berikut Kasus Karhutla di Riau 2021 Januari- 16 Februari 2021:

1. 1 Kasus di Kepulauan Meranti dengan luas lahan terbakar 5 hektare dan tersangka 1 orang.

2. 1 Kasus di kabupaten bengkalis dengan lahan terbakar 1 hektare dan tersangka 1 orang

Jumlah kasus ini tidak menutup kemungkinan jika kebakaran hutan dan lahan masih terus terjadi.

Kabid Humas Polda Riau Sunarto, menegaskan Polda Riau dan jajaran tidak segan-segan menindak para pelaku pembakar lahan. Baik itu masyarakat, maupun korporasi.

Sementara itu, hingga saat ini total luas lahan yang terbakar di Riau sudah mencapai 55,71 hektare yang tersebar empat kabupaten kota.

Terluas ditemukan di Kabupaten Siak seluas 33 hektare, kemudian di Bengkalis 17,7 hektare, di Rohil 5 Hektare dan di Dumai 0,01 hektare.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga telah menetapkan status siaga darurat Karhutla.

Pemprov Riau akan meminta bantuan pemerintah pusat untuk segera melakukan teknologi modifikasi cuaca atau TMC di Riau. Hujan buatan akan difokuskan di wilayah-wilayah yang saat ini sudah mulai berkurang curah hujannya.

--
(tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved