Ratih Dwinanda Pitaloka, Bangun Usaha Sendiri dan Dukung Karir Suami

Ratih Dwinanda Pitaloka merupakan dokter di Klinik Kecantikan dr. Ratih House of Beauty Clinic, yang berlokasi di Jalan Inpres Kota Pekanbaru

Istimewa
Dokter Ratih Dwinanda Pitaloka foto bersama karyawan kliniknya 

Ratih Dwinanda Pitaloka, Bangun Usaha Sendiri dan Dukung Karir Suami

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Ratih Dwinanda Pitaloka, merupakan seorang dokter sekaligus istri dari seorang prajurit TNI Angkatan Udara di Lanud Roesmin Nurjadin.

Sebagai seorang istri Ratih Dwinanda Pitaloka memberikan dukungan penuh terhadap karir sang suami. Sehingga ikut suami diamnapun bertugas menjadi pilihan yang Ratih Dwinanda Pitaloka ambil.

Kerena menurut Ratih Dwinanda Pitaloka keluarga merupakan hal utama. Sehingga wajar saja jika ia dan ketiga anaknya ingin selalu berkumpul bersama.

"Kemanapun suami saya ditugaskan, saya harus bersama keluarga. Suami dan anak-anak," ungkap Ratih Dwinanda Pitaloka, Senin 8 Februari 2021 lalu.

Meski demikian, sebagai seorang dokter Ratih Dwinanda Pitaloka juga tidak ingin disiplin ilmu yang ia kuasai tidak tersalurkan. Sejak tahun 2014 ikut suami yang dinas di Kota Pekanbaru, Ratih Dwinanda Pitaloka coba mengambil langkah untuk menjalankan usaha klinik kecantikan bernama dr. Ratih House of Beauty Clinic, yang berlokasi di Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Bagi Ratih Dwinanda Pitaloka, klinik ini tak sekedar menambah penghasilan keluarga. Tetapi lebih dari itu, klinik merupakan tempatnya mengembangkan diri, disamping disiplin ilmunya tetap tersalurkan.

Ratih Dwinanda Pitaloka tak rela waktunya berlalu begitu saja. Sedangkan untuk memiliki karir bagus di profesi kedokteran, butuh waktu cukup lama. Itupun belum tentu dapat selalu bersama suami.

Baca juga: Tia Juwita, Wanita Sukses Berbisnis Kerjainan Rotan di Pekanbaru

Baca juga: Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

"Background saya dokter umum. Kalau mau jadi spesialis, butuh waktu pendidikan. Dan harus tinggalin suami, anak. Nggak mungkin," kata Ratih Dwinanda Pitaloka. Sementara, sayang jika gelar dokternya tidak dimanfaatkan.

Saat mulai tinggal di Pekanbaru sejak 2014, Ratih langsung menyusun rencana. "Apa yang membuat bisa berkarir, tapi tetap bisa dampingi suami dan anak. Lalu saya ambil spesifikasi bidang kecantikan," ujar wanita 32 tahun ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved