Kuliner Pekanbaru

Olahan Seafood di Teras Pakcoy Pekanbaru

Teras Pakcoy berlokasi di Jalan Sisingamangaraja nomor 147, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru - Riau.

Editor: Aan Ramdani
tribunpekanbaru.com
Kepiting Tumpah Mix di teras Pakcoy 

Olahan Seafood di Teras Pakcoy Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Teras Pakcoy berlokasi di Jalan Sisingamangaraja nomor 147, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru - Riau.

Teras Pakcoy merupakan rumah makan yang menyediakan menu olahan seafood.

Tribuners bisa mencicipi menu dengan nama Kepiting Tumpah Mix di teras Pakcoy ini.

Cara penyajian kepiting Tumpah Teras Pakcoy ini cukup unik. Tribunes akan menikmati kudapan ini di atas meja tanpa piring.

"Tumpah artinya, ditumpahkan di atas meja. Terus makannya langsung di atas meja," ungkap Dicky Maulana, pemilik Teras Pakcoy.

Namun sebelum olahan Kepiting Tumpah Mix ditumpahkan di atas meja, terlebih dahulu permukaan meja ditutup plastik bening.

Lalu seporsi Kepiting dicampur beberapa isian dalam kondisi masih panas ditungkan dan siap disantap.

Pemilik Teras Pakcoy terinspirasi dengan metode penyajian ini dari restoran di luar negeri.

Baca juga: Ratih Dwinanda Pitaloka, Bangun Usaha Sendiri dan Dukung Karir Suami

Baca juga: Rumah Makan Pondok Patin HM Yunus

Makan bersama keluarga atau teman bakal seru jika memilih menu ini di Teras Pakcoy. Sebab, seporsinya sengaja dibuat dengan takaran jumbo.

Dicky mengatakan, satu porsi cukup untuk makan bertiga sampai empat orang. Terdiri dari tiga ekor kepiting yang dibagi dua, menjadi enam potongan.

Isi porsinya begitu ramai ada Udang, Kerang, Kepah, Cumi dan Langkitang, sebagai tambahan. Sehingga sajian di atas meja kelihatan ramai.

Semuanya ada di antara saus yang encer. Serunya, pengunjung bakal sibuk mengais-ngais saus untuk mencari isian yang masih tertinggal. Makannya memakan waktu. Tetapi seru dengan teman.

Dicky menjelaskan, Kepiting hanya direbus sampai cukup matang. Ia tidak melakukan penggorengan terhadap kepiting, takut dagingnya akan menyusut.

"Kepitingnya cuma direbus, jadi tinggal ditumis dengan bumbu," kata pria 24 tahun ini. Perlakuan yang sama terhadap lauk pendamping. Kerang dan langkitan direbus untuk sekaligus dibersihkan cangkangnya.

Menu Kepiting Tumpah Mix ini bisa dinikmati dengan Rp. 80.000 untuk saus mercon dan asam manis serta Rp. 85.000 per porsi untuk lada hitam. Makan dengan nasi ditambah Rp. 5.000 sepiring. "Harganya sudah murah banget ni. Kebetulan kita lagi promo," kata Dicky.

Pengunjung dapat memesan menu ini dalam wadah. Misalnya, yang datang sendiri atau datang bersama tetapi ingin makan di piring masing-masing.

Suasana di teras Pakcoy di Jalan Sisingamangaraja nomor 147, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru
Suasana di teras Pakcoy di Jalan Sisingamangaraja nomor 147, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Mayang Jasmine, Geluti Bisnis Kuliner di Pekanbaru

Baca juga: Manto Rintis Usaha Kuliner Seblak Wanoki di Pekanbaru

Pedas Tiga Tingkat

Seafood umumnya pedas. Teras Pakcoy menyediakan tiga tingkat kepedasan untuk menyesuaikan selera pengunjung.

"Pedas, sedang dan sangat pedas," kata Dicky. Level pedas ini berlaku hanya untuk pilihan sambal Mercon.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved