UAS Letakan Bantu Pertama Pembangunan Pesantren Darul Hadist di Pekanbaru

Ustadz Abdul Somad bersama dengan Dompet Dhuafa Riau dan Yayasan Tabungan Wakaf Umat meletakan batu pertama pembangunan wakaf pesantren Darul Hadist

UAS Letakan Bantu Pertama Pembangunan Pesantren Darul Hadist di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Ustadz Abdul Somad bersama dengan Dompet Dhuafa Riau dan Yayasan Tabungan Wakaf Umat meletakan batu pertama pembangunan wakaf Pesantren Darul Hadist yeng berlokasi di Jalan Garuda Sakti Kilometer 1 , Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru pada, Jumat pagi (12/2/2021).

Sebelum peletakan batu pertama dilakukan terlebih dahulu dilakukan talk show bersama Ustadz Abdul Somad dan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau, Ali Bastoni yang dimoeratori oleh Ketua Yayasan Tabungan Wakaf Umat (YTWU), Ustadz Alnof Dinar.

Kegiatan peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh para donatur, stake holder dan para tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Abdul Somad memberikan masukan supaya nantinya Pesantren Darul Hadist ini memiliki kurikulum untuk anak-anak, untuk ibu-ibu, kurikulum untuk umum dan mahasiswa. Disamping perlu program jangka pendek yang bersifat bulanan, tahunan dan program selevel dengan S1.

"Kalau sudah ibu-ibu baik, anak-anak baik, masyarakat baik, teori sosiologi, dari personil baik maka akan muncul masyarakat kecil baik masyarakat besar baik maka Indonesia Baik," kata Ustadz Abdul Somad.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau Ali Bastoni menjelaskan, pesantren Darul Hadist Riau ini merupakan satu diantara projek strategis kolaborasi bersama Yayasan Tabungan Wakaf Umat dan Ustadz Abdul Somad.

Tanah untuk pembangunan Pesantren Darul Hadist ini merupakan tanah wakaf dari donatur ibu Jumidar Jumin dan bapak Darmawan dengan pajang 55 meter dan lebar 35 meter.

Dibutuhkan anggaran skitar 8 miliar rupiah untuk menyelesaikan fisik bangunan Pesantren Darul Hadist Riau ini.

Diharapkan bagi masyarakat yang ingin berdonasi untuk pembangunan Darul Hadis Pekanbaru ini bisa menyalurkanya melalui Dompet Dhuafa Riau.

Diharapkan dalam waktu 3 tahun pesantren Darul Hadist ini bisa selesai dan dapat difungsikan serta mencetak pakar-pakar hadist di Provinsi Riau.

--
(tribunpekanbaru.com/aanramdani)

Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved