Parisman Ihwan, Semangat Selesaikan S2 Diusia Tak Muda Lagi

Parisman Ihwan, diusianya yang sudah tidak muda lagi tetap semangat untuk menyelesaikan pendidikan S2 atau Magister di Unilak Pekanbaru

tribunpekanbaru.com
Farisman Ikhawan saat foto bersama dengan Dosen penguji usai mempresentasikan Tesisnya 

Parisman Ihwan, Semangat Selesaikan S2 Diusia Tak Muda Lagi

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Parisman Ihwan, diusianya yang sudah tidak muda lagi tetap semangat untuk menyelesaikan pendidikan S2 atau Magister di Universitas Lancang Kuning (Unilak) di Kota Pekanbaru.

Nama Parisman Ihwan tentu tidak asing didengar bagi warga Kota Pekanbaru, terutama masyarakat suku minang.

Parisman Ikhwan merupakan seorang politisi partai golkar yang kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Riau daerah pemilihan Kota Pekanbaru.

Masa muda Parisman Ikhwan memang tidak berjalan mulus. Bahkan sejak Parisman Ikhwan berusia 6 tahun harus kehilangan sang Ayah, sehingga Parisman Ikhwan dan kelima saudaranya menjadi anak yatim.

Kala itu, ibunya hanyalah seorang pedagang kain keliling,Sedangkan almarhum ayahnya juga tidak meninggalkan aset yang bisa menjadi tempat bergantung hidup, sebab almarhum ayahnya hanya bekerja sebagai sopir bus.

Kondisi ini tentu saja membuat Parisman Ikhwan kesusahan untuk menyelesaikan pendidikan. Untuk menyelesaikan pendidikan mulai SD, SMP dan SMA parisman Ikhawan dibantu oleh saudaranya.

Baca juga: Fanji Giovani, Polisi Riau Yang Sukses Jadi Gamer

Baca juga: Kisah Anggota Dewan Riau Dagang Bakso Tak Laku, Sugeng Pranoto

Niatnya untuk melanjutkan pendidikan sarjana kala itupun cukup berat. Disamping dibantu oleh abang angkatnya, Parisman Ikhwan juga harus menguras keringat supaya gelar S1 tersebut didapat.

"Jadi, saya dulu punya abang angkat yang membiayai kuliah sambil saya kerja juga dengan dia, sampai semester 6 kami tinggal di Padang, kemudian kami pindah kerja ke Jakarta, disana saya dapatkan gelar sarjana ekonomi,"jelas parisman Ikhwan mengenang masalalunya.

Saat ini dimasa hidup berkecukupan, meskipun tidak muda lagi Parisman Ikhawan masih tetap melanjutkan pendidikan Magister nya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved