Perayaan Imlek Bersama 2021 di Pekanbaru Riau Ditiadakan

Perayaan Imlek bersama tahun 2572/2021 di Kota Pekanbaru, Riau ditiadakan mengingat pandemi covid-19 di Riau masih terjadi

tribunpekanbaruwiki.com
Sejumlah tokoh masyarakat keturunan tionghoa di Pekanbaru foto bersama Jumat 5 Februari 2021 lalu. (tribunpekanbaruwiki.com/Rino Syahril) 

Perayaan Imlek Bersama 2021 di Pekanbaru Riau Ditiadakan

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM- Perayaan Imlek bersama tahun 2572/2021 di Kota Pekanbaru, Riau ditiadakan. Perayaan Imlek tahun ini akan digelar secara sederhana, mengingat penyebaran virus covid-19 masih terus terjadi hingga saat ini.

Kondisi ini tentu akan sangat jauh berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana warga keturunan Tionghoa yang ada di Riau, khsusunya di Kota Pekanbaru biasanya mengadakan acara Imlek bersama dengan berbagai kegiatan yang dihadiri ribuan orang.

Ketua Panitia Tahun Baru Imlek 2572 Kota Pekanbaru, Robert Iwan Boyok mengatakan, kegiatan imlek seperti bazar hingga cap gomeh ditiadakan. Hal tersebut mau tidak mau harus dilakukan demi kebaikan bersama, karena kesehatan masyarakat dimasa pandemi ini jauh lebih penting.

"Untuk Imlek tahun ini sejumlah iven yang digelar di tahun-tahun sebelumnya, seperti Bazar, detik-detik perayaan Imlek dan Cap Go Meh kita sepakati ditiadakan. Tetapi demi memelihara semangat Imlek, semua warga yang melaksanakannya dihimbau selalu bersemangat dan optimis menyongsong hari depan," ujar Robert Iwan Boyok kepada wartawan saat jumpa pers, Jumat lalu (5/2/2021) di Tea House KTM jalan Karet Pekanbaru.

Jumpa pers itu juga dihadiri Wakil Ketua Panitia Imlek bersama Piter Junaidi, Dewan Penasehat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Peng Suyoto, Ketua PSMTI Riau Steven Sanjaya, dan segenap jajaran pengurus dan panitia.

Walaupun perayaan tahun baru Imlek ditiadakan, tapi imlek tetap dilakukan secara sederhana demi memelihara semangat Imlek dan sebagai ganti perayaan Imlek akan dilakukan di rumah masing-masing warga Etnis Tionghoa.

"Untuk itu kita harapkan, masyarakat Tionghoa di Kota Pekanbaru yang merayakan Imlek agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Jadi mari kita jaga bersama," ucapnya.

Baca juga: Dua Ekor Gajah Berhasil Digiring Keluar Kebun Warga di Pelalawan

Baca juga: Selidiki Asal Usul Virus Corona di Wuhan, WHO Temukan Fakta Mengejutkan

Baca juga: Wagub Sumbar Nasrul Abit Kagumi Peninggalan Sultan Siak

Dilakukan Secara Virtual

Selanjutnya, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Steven Sanjaya menyampaikan, untuk tidak mengurangi saling mengunjungi, perayaan imlek akan dilaksanakan secara virtual.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved