Ada Diskon Hingga Gratis, Berikut Daftar Keringan PBB di Pekanbaru 2021

Tahun 2021 ini wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan keringanan pembayaran. Ada diskon 50 persen hingga gratis

tribunpekanbaru.com
Ilustrasi : Wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Pekanbaru mendapatkan keringanan ditahun 2021 

Ada Diskon Hingga Gratis, Berikut Daftar Keringan PBB di Pekanbaru 2021

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Tahun 2021 ini wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru kembali mendapatkan keringanan pembayaran.

Khusus bagi wajib PBB dengan besaran pembayaran dibawah Rp.100.000 dibebaskan dari pembayaran pajak alias digratiskan.

Adanya pembebasan kewajiban pajak tahun ini karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Stimulus merupakan insentif bagi wajib pajak masyarakat berpenghasilan rendah.

"PBB seratus ribu ke bawah, kita tetap beri insentif seperti tahun sebelumnya," jelas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus usai membuka Pekan Panutan Pajak dan Peluncuran SPPT PBB P2 tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, para wajib pajak tersebut kewajibannya nol rupiah alias gratis. Pemerintah kota juga memberi insentif kepada wajib pajak lainnya yang punya penghasilan beragam.

Baca juga: Riau Segera Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla 2021

Baca juga: Wagub Sumbar Nasrul Abit Kagumi Peninggalan Sultan Siak

Persentase keringanan pembayaran pajak daerah pun berbeda. "Paling bawah kita gratiskan, ada yang menengah dan yang mampu juga dapat," paparnya.

Pemerintah kota juga mengapresiasi wajib pajak perseorangan dan wajib pajak berbadan hukum. Mereka mendapat piagam apresiasi karena taat membayar pajak daerah.

Para wajib pajak daerah sudah memperlihatkan kepatuhan. Mereka juga membayarkan pajak daerah tepat waktu.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan bahwa stimulus dan penghapusan denda keterlambatan bayar pajak daerah guna mendorong masyarakat tetap membayar pajak. Apalagi saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved