5 Tahun Program Siak Hijau

Siak Hijau ini merupakan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Siak , Provinsi Riau yang diluncurkan secara resmi oleh Mentri KLHK Siti Nurbaya di Siak 2016

tribunpekanbaru.com
Istana Siak di Kabupaten Siak Riau 

5 Tahun Program Siak Hijau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Siak Hijau ini merupakan sebuah Kebijakan Pemerintah Kabupaten Siak , Provinsi Riau yang diluncurkan secara resmi oleh Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya di Kabupaten Siak.

Program ini diluncurkan Jumat 22 Juli 2016 lalu yang ditandai dengan penandatanganan prasasi Kabupaten Siak Hijau dan juga penanaman 25.00 pohon di Islamic Center Kabupaten Siak oleh Menri Siti Nurbaya dan Bupati Siak Syamsuar saat itu dan dilanjutkan penanaman 7.500 pohon di kecamatan-kecamatan di seluruh Kabupaten Siak.

di tahun 2021 ini Program Siak Hijau ini sudah berjalan 5 tahun

Siak Hijau merupakan program Pemerintah Siak yang mendorong prinsip-prinsip kelestarian dan berkelanjutan dalam pembangunan, pemanfaatan sumberdaya alam (sda) dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Tujuan Siak Hijau

1. Pengelolaan sumberdaya alam untuk sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat (masyarakat) dengan prinsip kelestarian dan berkelanjutan.

2.Kepentingan masyarakat dalam pemanfaatan sumber daya alam untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah.

3.Pola Pemanfaatan Sumber Daya Alam daerah dilakukan melalui kegiatan Konservasi, Hilirisasi dan Intensifikasi.

Baca juga: Melihat Kemegahan Istana Siak

Baca juga: Sultan Abdul Jalil Muzaffar Syah atau Tengku Buang Asmara Sultan Siak Ke-2

Berhasil Turunkan Angka Karhutla di Siak

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved