Politeknik Kesehatan Riau

politeknik Kesehatan (Poltekkes) Riau adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Kesehatan. Lokasinya di Jalan Melur Pekanbaru

Istimewa
Logo Politeknik Kesehatan Riau 

Politeknik Kesehatan Riau

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - politeknik Kesehatan (Poltekkes) Riau adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Kesehatan yang berada di bawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPPSDM) Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Awalnya Poltekkes Riau bernama Poltekkes Pekanbaru.

Poltekkes Pekanbaru berdiri sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia Nomor 298/MENKES-KESSOS/SK/IV/2001 tanggal 16 April 2001.

Tanggal 16 April ini kemudian dijadikan Hari Ulang Tahun (Dies Natalis) Poltekkes Pekanbaru.

Poltekkes Pekanbaru awalnya terdiri dari Jurusan Kebidanan di Pekanbaru yang membawahi Program Studi Kebidanan Pekanbaru, dan Jurusan Keperawatan di Tanjungpinang yang membawahi Prodi Keperawatan Tanjungpinang.

Pada tahun 2004, melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.00.06.1.4.2.02226 tanggal 1 Juli 2004, Poltekkes Pekanbaru menambah 3 (tiga) Program Studi (Prodi) baru, yaitu:

Program Studi Gizi Pekanbaru
Program Studi Keperawatan Pekanbaru
Program Studi Kebidanan Tanjungpinang

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Riau

Baca juga: Profil Universitas Riau

Dengan adanya penambahan tiga Prodi baru ini maka Jurusan Keperawatan Tanjungpinang yang sebelumnya hanya membawahi Prodi Keperawatan Tanjungpinang juga membawahi Prodi Keperawatan dan Prodi Gizi Pekanbaru.

Jurusan Kebidanan Pekanbaru yang sebelumnya hanya membawahi Prodi Kebidanan Pekanbaru juga membawahi Prodi Kebidanan Tanjungpinang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved