Wildan Asfan Hasibuan, Lansia Pertama di Riau Disuntik Vaksin Covid-19

Wildan Asfan Hasibuan pria lanjut usia di Kota Pekanbaru Riau yang ikut mendapatkan vaksin covid-19 Sinovac.

tribunpekanbaru.com
Wildan Asfan Hasibuan, Lansia Pertama di Riau Disuntik Vaksin Covid-19 

Wildan Asfan Hasibuan, Lansia Pertama di Riau Disuntik Vaksin Covid-19

TRIBUNPEKANBARUWKI.COM- Wildan Asfan Hasibuan pria lanjut usia di Kota Pekanbaru Riau yang ikut mendapatkan vaksin covid-19 Sinovac.

Usia Wildan Asfan Hasibuan sudah lebih dari 60 tahun. Wildan Asfan Hasibuan merupakan seorang dokter yang juga Ketua Ahli Epidemiologi Riau.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com, dokter Wildan Asfan Hasibuan tampak semangat mengikuti suktik vaksin covid-19 di Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru, Minggu (7/2/2021).

"Saya tadi baru melaksanakan vaksinasi di RS Madani, Saya menjadi orang pertama di Riau yang usianya diatas 60 tahun divaksin," kata Wildan Asfan Hasibuan kepada tribunpekanbaru.com.

Dua hari lalu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin penggunakan vaksi covid-19 Sinovac untuk digunakan pada lansia.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Bergulir, Seperti ini SOP nya

Baca juga: Daftar 3 Kecamatan di Pekanbaru Zona Oranye Covid-19

Ketika ditanya efek apa yang dirasakan usai suntik vaksi, menurut Wildan Asfan Hasibuan tidak mengalami gejala yang berat usai divaksin.

Bahkan Wildan Asfan Hasibuan bisa langsung beraktifitas seperti biasa setelah divaksin.

"Efeknya cuma pegal aja tadi, lebih kurang dua jam, setelah itu biasa aja lagi, pulang dari RS Madani ke rumah saya nyetir sendiri aja, tidak ada mengantuk, jadi tidak ada masalah," ujarnya.

Dokter Wildan Asfan Hasibuan mengimbau kepada para lanjut usia (lansia) agar tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin. Jika memang tidak memiliki riwayat penyakit atau komorbid yang berbahaya dan tensinya normal para lansia aman duntuk divaksin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved