Manto Rintis Usaha Kuliner Seblak Wanoki di Pekanbaru

Manto merupakan MC yang mencoba peruntungan dengan menjalankan usaha kuliner Seblak Wanoki di Pekanbaru

Editor: Aan Ramdani
Istimewa
Manto, MC di Pekanbaru yang Rintis Usaha Kuliner Seblak Wanoki 

Manto Rintis Usaha Kuliner Seblak Wanoki di Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM  - Untuk memulai sebuah usaha memang butuh kegigihan, pengorbanan dan komitmen, agar usaha tersebut bisa bertahan dan bersaing.

Hal ini yang dirasakan oleh Manto, Owner Seblak Wanoki, yang memilih bisnis kuliner, khususnya seblak dan minuman milkshake di tengah pandemi saat ini. 

Diakuinya, saat merintis usaha tersebut cukup banyak kendala yang ia rasakan, namun demikian ia tidak mau patah semangat dan tetap gigih bertahan menjalani usahanya yang berada di Jalan Dharma Bakti Sigunggung, Pekanbaru.

"Saat merintis usaha, kendalanya pasti diproduk yang orang belum terlalu dikenal oleh konsumen. Namun dengan promosi yang gencar, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, hingga dikenal hingga saat ini," kata Manto kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (4/2/2021).

Manto, menambahkan, pihaknya juga memiliki strategi tersendiri untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemi, misalnya dengan memberikan promo-promo yang disukai oleh konsumen.

Seblak Wanoki di Pekanbaru
Seblak Wanoki di Pekanbaru (Istimewa)

Baca juga: Bacaan Surat Al Maun , Orang yang Mendustakan Agama

Baca juga: Viral Bapak-Bapak Dilempar Batu Uji Ilmu Kanuragan, Malah Kesakitan dan Terpental

"Saat pandemi, kami memberikan promo-promo khusus, misalnya pembelian seblak dan mikshake sekaligus, hanya Rp 18.000. Selain di outlet, penjualan secara online juga lebih kami utamakan," ulasnya.

Selain itu, pria yang juga berprofesi sebagai MC ini juga mengatakan, produk Seblak Wanoki yang dijualnya memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari segi rasa, juga dari porsi yang lebih banyak, yang dijual dengan harga terjangkau.

"Beda produk kami dengan yang lain adalah, kami memiliki bumbu khusus, kemudian dengan isian seblak yang cukup banyak. Variannya ada seblak sosis, ceker, cilok dan seblak komplit. Sedangkan untuk minuman milkshaek, kami memiliki beberapa pilihan topping, seperti keju, coco crunch, cocochips, oreo, astor dan regal," paparnya.

Sementara itu, perporsinya dikatakan Manto dijual pihaknya rata-rata dengan harga Rp 10 ribu, baik seblak maupun milkshake. 

"Kami memilih bisnis kuliner, karena yang namanya manusia pasti akan selalu mencari yang namanya kuliner. Karena ini juga salah satu kebutuhan yang utama. Awal mula dari bisnis ini awalnya secara online saja, via sosmed dan sekarang kami sudah memiliki stand sendiri," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pemesanan bisa dilakukan melalui online, seperti WhatsApp di nomor 086376646161, atau melalui instagram @seblakwwnoki, kemudian Grabfood dan juga Gofood

Baca juga: Alhamdullilah, 27.470 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh

.

Baca juga: Liquid Mengandung Narkoba Beredar di Riau, Polda Tangkap Pelaku di Kampar

"Bagi rekan-rekann yang ingin membuka usaha sendiri, jangan pernah takut, jangan pernah ragu. Pilih produk yg unik, cari produk yang dijual dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Untuk peralatan, usahakan gunakan peralatan yang murah meriah terlebih dahulu, kemudian dikembangkan nantinya," tuturnya.

--

(tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR
524 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved