Dini Noviarti, Senang Menjadi Dokter Spesialis Anak

dokter Dini Noviarti merupakan dokter spesialis anak yang bertugas dibeberapa RSIA yang ada di Kota Pekanbaru satu diantaranya di RSIA Andini

tribunpekanbaruwiki.com
dokter Dini Noviarti 

Dini Noviarti, Senang Menjadi Dokter Spesialis Anak

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM -Anak merupakan anugrah terindah bagi setiap orangtua sekaligus amanah dari yang kuasa kepada setiap orangtua. Setiap orangtua pasti bahagia dengan kehadiran sang buah hati, hal ini juga yang menjadi salah satu dasar kecintaan dr.Dini Noviarti Sp.A,M.Biomed terhadap profesinya sebagai seorang dokter spesialis anak.

Menurut perempuan yang akrab disapa dokter Dini ini ia merasa bahagia dan senang disetiap melakukan pemeriksaan terhadap pasien-pasienya yang tak lain merupakan anak-anak.

"Menjadi dokter anak itu seninya banyak, kita jadi awet muda karena pasienyakan anak-anak. Ada kebahagian tersendiri saat saya meriksa anak-anak," jelasnya Dini Noviarti saat berbincang dengan tribunpekanbaru.combeberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Menurut Dini Noviarti, menjadi dokter spesialis anak tidak saja anak yang menjadi pasein namun orangtua anak juga ikut menjadi pasien.

"Karena anak-anakan tidak bisa ngomong sakitnya apa dan ibunya yang pasti paling cemas jadi pasien saya itu jadi double anak dan ibu. Tapi disanalah seni dan keseruanya," tuturnya.

Baca juga: Dokter Gigi Sonya Ajeng Husada

Baca juga: Mengenal Sosok Dokter Nurhasanah, Pemilik Shine Clinic di Pekanbaru

dr.Dini Noviarti Sp.A,M.Biomed
dr.Dini Noviarti Sp.A,M.Biomed (tribunpekanbaruwiki.com)

DokterDini Noviarti pun menceritakan beberapa hal lain yang mendasari dirinya fokus menjadi dokter sepesialis anak. Misalnya saat ia masih berkarir di dokter umum, rata-rata yang menjadi pasien dirinya adalah anak-anak.

"Kalau yang namanya anak kan setiap orangtua tidak pernah coba-coba. Kalau orang dewasa saat demam atau batuk pasti cukup beli obat di warung. Tapi kalau anak pasti tidak seperti itu dan orangtua tidak akan coba-coba. Itulah kenapa saya mencintai profesi saya sebagai dokter anak,"ujar dokter Dini Noviarti.

Disamping itu, menjadi dokter spesialis anak ini menurut Dini Noviarti berkat dukungan sang suami
Iswandi Ardi, SE, Akt yang menginginkan dirinya untuk melanjutkan pendidikan spesialis setelah sembilan tahun sebelumnya menjadi dokter umum.

"Sebenarnya sudah malas belajar tapi suami saya yang memberikan motivasi dan meminta saya supaya melanjutkan pendidikan dan Alhamdullilah akhirnya saya bisa menyelesaikanya pendidikan spesialis anak di UNAND. Tepatnya waktu itu Juli 2009 saya masuk pendidikan dan selesai awal tahun 2015. Karena sumai saya maunya saya itu pinter, kalau hanya dokter umum katanya mentok-mentok mungkin jadi Direktur kemudian vakum,"sambung dokter Dini Noviarti.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Aan Ramdani
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved