Atlet Panahan Siak Riau Peroleh 2 Medali Emas di Kejuaraan Jambi Open Archery Tournament 2021

Atlet panahan Siak Riau bernama M Afdi dan Rizka Sakdia berhasil membawa 2 medali emas dalam kejuaran Jambi Open Archery Tournament 2021

tribunpekanbaruwiki.com
Atlet Siak berhasil meraih 2 medali emas pada Nomor Perorangan Nasional Umum Putri atas nama Rizka Sakdiah dan 1 medali emas di Nomor Mix Team Nasional Umum atas nama M Afdi dan Rizka Sakdiah pada kejuaraan panahan Jambi open archery tournament 2021 

Atlet Panahan Siak Riau Peroleh 2 Medali Emas di Kejuaraan Jambi Open Archery Tournament 2021

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Atlet panahan Siak , Provinsi Riau berhasil menyumbangkan dua medali emas dalam kejuaraan Jambi Open Archery Tournament 2021 yang digelar 27-31 Januari 2021.

2 Medali emas tersebut masing-masing didapatkan dari pertandingan Nomor Perorangan Nasional Umum Putri atas nama Rizka Sakdiah.

Kemudian satu medali emas lagi didapat di Nomor Mix Team Nasional Umum atas nama M Afdi dan Rizka Sakdiah.

Dalam kejuaraan kali ini Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Siak menurunkan 3 atlet. Bisa mendapatkan 2 medali emas merupakan awal yang baik ditahun 2021 ini.

Sediktnya, kegiatan ini diikuti oleh 250 atlet dari berbagai daerah di Sumatera. Nomor-nomor yang diperlombakan adalah Divisi Nasional, Divisi Recurve, Divisi Compound, Divisi Barebow dan Divisi Horsebow Putra dan Putri.

Baca juga: Arif Irawan , Warga Dumai yang Pilih Usaha Kuliner

Baca juga: Zahran dan Zahira , Dua Bocah Indoensia Sandang Juara Karate Tingkat Dunia

Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di lapangan Tri Lomba Juang KONI Jambi, Rabu (27/1/2021) kemarin. Kegiatan ini ditaja dalam rangkaian hari ulang tahun Provinsi Jambi.

Younggi Raufanto pelatih Perpani Siak menjelaskan, pada Nomor Nasional Umum diikuti oleh 35 orang pemanah putri. Anak didiknya Rizka Sakdiah berhasil meraih emas pertama dibabak kualifikasi setelah mencatatkan skor tertinggi.

Namun sayang dibabak eliminasi, Rizka gagal menambah medali setelah dikalahkan oleh Saskiya, pemanah Klub Kodam Archery Jambi dalam perebutan Perunggu.

Tambahan 1 medali emas didapatkan Perpani Siak melalui Nomor Mix Team Nasional Umum setelah M. Afdi dan Rizka Sakdiah mengalahkan pemanah Klub Kobar asal Jambi.

Kejuaraan ini sendiri merupakan kejuaraan panahan pertama di masa pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Sempat akan dilaksanakan beberapa kejuaraan panahan di tahun 2020, namun semuanya terpaksa ditunda dengan alasan keselamatan.

“Baru Jambi Open inilah merupakan kejuaraan panahan yang diselenggarakan langsung dimasa pandemi ini, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Younggi, Minggu (31/1/2021).

Baca juga: Cerita Horas Ipong , Calon Pengantin Yang Hilang Selama 2 Bulan Dibawa Mahluk Halus

Baca juga: Hijaunya Suaka Margasatwa Rimbang Baling

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved