Arif Irawan , Warga Dumai yang Pilih Usaha Kuliner

Nasi Goreng Gopin's di Jalan Kusuma, kelurahaan Jaya Mukti , Dumai Timur, Kota Dumai, dan buka mulai pukul 18.00 Wib

tribunpekanbaruwiki.com
Arif Irawan saat menggoreng nasi di warung Nasi Goreng Gopin's di di Jalan Kusuma, Kelurahaan Jaya Mukti , rKota Dumai Riau 

Arif Irawan , Warga Dumai yang Pilih Usaha Kuliner

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Arif Irwan , ia merupakan warga Kota Dumai yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Jogjakarta.

Sebagai sarjana biasanya tentu bekerja dan menjadi karyawan sebuah perusahaan atau menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) tentu menjadi impian kebanyakan orang.

Namun berbada dengan Arif Irwan, ia fokuas menjadi wirausaha dibidang kuliner. Meskipun jalan yang ia pilih ini tidaklah mulus.

Tidak hanya sekali ia gulung tikar saat merintis usaha kuliner yang ia buka. Kegagalannya ini sempat membuat dirinya menyerah dan memilih bekerja disebuah perusahaan sebagai karyawan kontrak.

"Udah sering gagal bang, usaha kuliner ayam penyet gagal, burger gagal, usaha Empek-empek gagal, bahkan sempat tak melakukan apa-apa bang, sampai orang tua nyuruh saya cari kerja di perusahaan ‎aja," cerita Arif Irawan saat berbincang dengan tribunpekanbaruwiki.com Minggu (31/1/2021).

Namun, jiwa wirausahanya ternyata masih berkecamuk dalam pikiranya. dengan semangat yang membara Arif Irawan kembali meyakinakan diri untuk memulai usaha kuliner yang ia sukai ini.

Baca juga: Cerita Horas Ipong , Calon Pengantin Yang Hilang Selama 2 Bulan Dibawa Mahluk Halus

Baca juga: Kesejukan Hutan Adat Imbo Putui di Desa Petapahan Kampar Riau

Berwirausaha menurut Arif Irawan memang sudah ia lakukan sejak ia duduk dibangku SMA dan berjanjut saat kuliah. Bahkan hasil darisanalah yang ikut membantu uang kuliahnya.

Kini , Arif Irawan sedang merintis usaha kuliner Nasi Goreng yang ia berinama Nasi Goreng Gopin's di Jalan Kusuma, kelurahaan Jaya Mukti , Dumai Timur, Kota Dumai, dan buka mulai pukul 18.00 Wib, dan tak jarang hingga pukul 22.00 nasi goreng Gopin ini sudah habis.

Arif Irawan mengaku senang usaha Nasi Goreng Gopin's yang ia rintis ini karena sudah memiliki pelanggan dan ramai pembeli.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved