Hijaunya Suaka Margasatwa Rimbang Baling

Suka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling atau masyarakat sering menyebutnya Suaka Margasatwa Rimbang Baling berada di Kabupaten Kampar dan Kuansing

tribunpekanbaru.com
Kegiatan Survei alam di Suaka Margasatwa Rimbang Baling untuk kegiatan lintas alam beberapa waktu lalu 

Hijaunya Suaka Margasatwa Rimbang Baling

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Riau memiliki 10 Suaka Margasatwa , satu diantaranya adalah Suka Margasatwa Bukit Rimbang Bukit Baling atau masyarakat sering menyebutnya Suaka Margasatwa Rimbang Baling.

Suaka Margasatwa Rimbang Baling ini lokasinya berada diwilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing).

Data yang dihimpung dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suaka Margasatwa Rimbang Baling ini telah ditetapkan sebagi Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) Bukit Rimbang Baling berdasarkan Keputusan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK. 468/Menlhk/Setjen/PLA.0/6/2016 tanggal 17 Juni 2016.

Jika bercerita tentang alam hijau ini tentu memiliki kaitan dengan pariwisata. Suaka Margasatwa Rimbang Baling ini tentu saja memiliki potensi wisata yang sangat menarik.

Aliran Sungai Subayang yang ada dikawasan ini menjadi salah satu penggerak nadi kedidupan
masyarakat Desa Tanjung Belit dan Desa Salo atau Subayang Jaya yang berdekatan dengan kawasan Suaka Marga Satwa Rimbang Baling ini.

Menyusuri Sungai Subayang menuju Desa Aur Kuning Kabupaten Kampar
Menyusuri Sungai Subayang menuju Desa Aur Kuning Kabupaten Kampar (tribunpekanbaru.com)

Baca juga: Akan Dibangun Sarana Olahraga Arung Jeram di Kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling

Baca juga: 10 Suaka Margasatwa di Riau

Tribuners juga bisa menjumpai air terjun yang memiliki panorama yang indah dan alami.

Sehingga wisata trekiking atau susur sungai juga bisa menjadi salah satu cara untuk menikmati kawasan Suaka Margasatwa Rimbang Baling, terutama bagi yang menyukai tantangan dan kehidupan liar.

Pemerintah Riau dan Kabupaten pun kini tidak tinggal diam untuk bisa menjadikan wilayah ini sebagi salah satu destinasi tujuan wisata yang ada di Riau. Berbagai kegiatan juga digelar diwilayah ini.

Misalnya saja ivent Festival Subayang beberapa waktu lalu yang menyajikan kegiatan explore destinasi wisata Batu Dinding dan acara malam seni pertunjukan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved