6 Penyu Langka yang Dilindungi di Indoensia

Enam dari tujuh spesies penyu yang tersisa di dunia 6 ada di Indonesia. Penyu Tempayan , Penyu Hijau, Penyu Sisik,Penyu Lengkang, Penyu Pipih dan

Istimewa
Penyu Lengkang 

Daftar 6 Penyu yang Dilindungi di Indoensia

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Berdasarkan Peraturan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutan Republik Indonesia nomorP.106/Menlhk/Setjen/Kum.1/12/2018 tentang perubahan kedua atas pertauran mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa yang Dilindungi ada 6 satwa penyu yang dilindungi.

Penyu adalah satu-satunya spesies reptile laut yang terbesar dan berumur panjang yang dapat ditemukan di peraian dunia beriklim tropis, subtropis dan
bertemperatur sedang lainnya seperti diktip dari (Bowen and avise, 1996).

di Dunia ada 7 spesies penyu dan 6 hidup di Indonesia. Ke enam jenis penyu tersebut semuanya merupakan satwa dilindungi.

Berikut ini 6 satwa penyu yang dilindungi di Indonesia :

1. Penyu Bromo atau Penyu Tempayan (Caretta caretta)

Penyu Tempayan merupakan Penyu langka yang ditemukan hidup di Perainan tanah air Indonesia. di Indoenesia Penyu Tempayan juga sering disebut Penyu Bromo atau mimiliki nama latin Caretta caretta.

Jika dibandingkan dengan penyu lain, Penyu Tempayan ini memiliki ukuran kepala yang lebih besar dan rahang yang juga lebih kuat. Umumnya Penyu Tempayan ini ditemukan di daerah tropis.

Penyu Tempayan atau Penyu Bromo
Penyu Tempayan atau Penyu Bromo (Istimewa)

2. Penyu Hijau (Chelonia Mydas )

Penyu Hijau dikenal dengan nama ilmiah Chelonia Mydas. Salah satu anonimnya adalah Testudo mydas
Linnaeus, dan dalam dunia internasional spesies ini lebih dikenal sebagai green turtle berdasarkan warna lemak pada jaringan tubuhnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved