Daftar Daerah di Riau yang Berpotensi Banjir dan Tanah Lonsor

Sejumlah daerah di Riau berpotensi mengalami Banjir dan tanah longsor kala musim penghujan tiba, terutama daerah yang tidak jauh dari aliran sungai .

tribunpekanbaru.com
Banjir terjadi di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Riau 2019 lalu 

Daftar Daerah di Riau yang Berpotensi Banjir dan Tanah Longsor

TRIBUNPEKANBARUWIKI.COM - Curah hujan di sejumlah wilayah di Provinsi Riau belakangan ini semakin tinggi.

Data dari Badan meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menjelaskan prakiraan cuca pada Rabu 27 Januari 2021 terjadi potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Mulai dari wilayah Kabupaten Siak , Kampar , Pelalawan, Kota Pekanbaru. Kemudian wilayah Kabupaten Kuantan Sengini atau Kuansing , Rokan Hulu (Rohul) , Indragiri Hulu (Inhu), Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya musibah banjir dan tanah longsor.

Imbauan ini disampaikan menyusul semakin tingginya curah hujan yang terjadi di Provinsi Riau hingga beberapa pekan kedepan. Terutama masyarakat yang tinggal dibantaran sungai besar yang ada di Riau.

Baca juga: Daftar 4 Sungai Besar di Riau

Baca juga: 4 Jembatan Megah di Pekanbaru

"Masyarakat yang tinggal di bantaran sungai harus waspada untuk mengantisipasi datangnya banjir," kata Edwar Sanger usai menghadiri rapat terbatas di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (27/1/2021) kepada tribunpekanbaru.com

Edwar Sanger mengungkapkan, beberapa daerah rawan banjir yang patut diwaspadai diantaranya adalah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

"Namun tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi di Kabupaten Rokan Hilir dan Rokan Hulu," katanya.

Pihak BPBD Riau juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota se-Riau untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Aan Ramdani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved